Harga kucing persia himalaya

Harga Kucing Persia Himalaya

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Harga kucing persia himalaya – Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya pada dasarnya kucing himalaya merupakan persilangan kucing persia dengan kucing siam. Hal ini membuatnya terlihat sangat lucu karena mirip boneka. Wajahnya sendiri cenderung dilengkapi dengan warna cokelat yang gelap. Sedangkan pada bagian bulunya dilengkapi dengan kombinasi putih dan cokelat gelap seperti pada wajahnya.

Ukuran tubuhnya sendiri cenderung gempal dan membuat siapa pun yang melihatnya jadi gemas dan ingin memeluknya.

Menurut sejarahnya, kucing persia himalaya ternyata sudah ada bahkan sejak tahun 1990-an tepatnya di wilayah Eropa. Tapi sampai sekarang pun sebenarnya berita tentang pengelompokan kucing himalaya terbilang masih tidak jelas. Apakah memang merupakan ras murni ataupun memang dari jenis persia.

Banyak juga ahli yang mengatakan kalau kucing persia memang berasal dari ras himalaya itu sendiri. Tapi banyak juga yang bilang kalau kucing ini memang dari jenis persia. Dalam merawat kucing persia sendiri akan sangat menyenangkan. Terutama karena sangat cerdas dan aktif.

Apalagi kucing yang tergolong lucu ini bisa bergerak kesana kemari dan melakukan interaksi dengan manusia tanpa malu-malu sedikitpun.

Walaupun ada perdebatan pengelompolan kucing, tapi sebenarnya kucing himalaya ini memang punya warna tubuh yang mirip dengan kucing siam. Selain itu untuk bentuk dan ukurannya mirip dengan persia. Maka dari itulah tidak heran memang sangat terlihat perpaduan diantaranya. Selain itu pada bagian bulunya sendiri terbilang lumayan panjang dan halus sehingga tubuhnya kelihatan gempal.

Ekornya sendiri juga panjang dan besar dengan warna menyerupai bulu pada wajah yaitu cokelat sedikit kehitaman. Kakinya sendiri cukup pendek tapi besar dan berbulu.

Sementara itu pada bagian mata, cenderung banyak yang warnanya biru. Ada juga yang putih walaupun jarang. Nantinya kamu akan menemukan harga kucing persia himalaya bulu pendek, harga kucing persia himalaya kampung dan jenis lain yang berbeda-beda.

Jenis Kucing Himalaya

Harga kucing persia himalaya terbaru

Jenis kucing himalaya sendiri sampai saat ini ada dua jenis yakni Doll Face dan Ultra Face. Keduanya dibedakan berdasarkan dengan bentuk wajah serta hidung. Pada jenis Doll Face sendiri bisa dibilang merupakan jenis himalaya paling lucu karena mirip dengan boneka. Hidungnya cukup pesek dan wajahnya datar. Selain itu wajahnya tidak selalu coklat akan tetapi bisa juga putih.

Lalu untuk jenis Ultra Face sendiri punya bola mata hitam yang tajam. Wajahnya juga tidak selalu memiliki bulu coklat. Hidungnya juga pesek dengan muda datar, lalu pada bagian dahinya sendiri cenderung menonjol. Hal ini lah yang kalau kita lihat membuat wajahnya kelihatan cukup cekung, tapi tetap saja penampilannya menggemaskan sekali.

Karena penjualan semua jenis kucing himalaya sangat besar, kemudian muncul lagi banyak persilangan yang menghasilkan kucing lebih unik lagi. Tapi menurut beberapa orang yang sudah mencintai kucing himalaya, maka rasanya kurang kalau itu bukan himalaya murni. Untuk harganya sendiri cenderung memang selalu stabil dan lebih terjangkau.

Harga Kucing Persia Himalaya

Kalau kita berbicara mengenai harga sendiri akan dibedakan berdasarkan dengan harga kucing persia himalaya dewasa atau harga anak kucing persia himalaya. Kalau masih anakan berumur 3 bulan, saat ini dihargai Rp. 700.000-Rp. 950.000-an. Lalu jika berumur lebih tua seperti 1 tahun dan sudah sekalian divaksin, maka harganya sekitar Rp. 1.900.000-Rp. 2.450.000-an. Memang cukup mahal.

Selain itu harga juga bisa dibedakan berdasarkan panjang atau pendek dari bulunya. Bisa kita lihat contohnya dari yang bulunya panjang bisa dihargai pada kisaran Rp. 2.900.000-Rp. 3.900.000-an. Sementara itu kalau bulunya pendek, maka bisa dihargai 500 ribu lebih murah. Kalau kamu tertarik beli indukan, maka harus menyiapkan dana antara Rp. 1.400.000-Rp. 3.900.000-an.

UmurStatusHarga
3 BulanBelum DivaksinRp. 700.000-Rp. 950.000-an
3 BulanSudah DivaksinRp. 1.000.000-Rp. 1.300.000-an
1 TahunBelum DivaksinRp. 1.900.000-Rp. 2.450.000-an
1 TahunSudah DivaksinRp. 2.400.000-Rp. 2.950.000-an

Baca juga harga kucing lainnya:

Cara Merawat Kucing Persia Himalaya

Perawatan kucing himalaya sendiri tentu saja akan begitu menyeluruh sekali. Misalnya bisa kita lihat pada kandang. Untuk kandang sendiri tentunya harus lebih sering untuk dibersihkan. Pastinya juga kalau kandangnya lebih luas, kalau lebih besar maka akan lebih baik. Usahakan menarik kandang tersebut di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Lalu untuk makanannya sendiri terbilang bisa memakai makanan pabrikan. Makanan ini sebaiknya yang telah banyak direkomendasikan dan memang dilengkapi dengan kandungan gizi baik buat kucing.

Jika perawatan tubuh kucing himalaya juga diperlukan. Kita bisa memandikan kucing himalaya 2 kali seminggu menggunakan shampoo bayi. Bersihkan juga bagian telinga, kuku dan giginya. Kalau kucing punya luka, maka harus segera diobati.

Kesehatan memang akan sangat dibutuhkan oleh kucing. Jangan lupa juga untuk memvaksin kucing sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Perawatan terakhir yaitu komunikasi. Komunikasi yang lebih aktif bersama kucing akan membuat hubungan semakin erat. Kucing pun jadi lebih aktif, pintar dan lucu.

Kucing himalaya sendiri tentunya tidakk kalah lucu kalau dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lainnya. Hal ini tentunya akan membuat siapa pun jadi tertarik memeliharanya. Kalau kamu memang sudah berencana beli, usahakan di tempat terpercaya saja ya! Supaya dijamin keaslian dan kesehatannya. Itulah pembahasan ciri dan harga kucing persia himalaya terbaru untuk kamu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *