Harga anak kucing persia

Harga Anak Kucing Persia

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing paling favorit saat ini. Terutama kalau kita melihat antusiasme para pecinta kucing. Buat kamu yang mau memelihara kucing persia, maka wajib tahu dulu mau beli jenis yang mana. Selain itu cari tahu dulu harga anak kucing persia terbaru dan paling lengkap yang hanya ada disini.

Harga Anak Kucing Persia Medium, Himalaya, Flatnose, Peaknose

Kucing persia sampai saat ini masih masuk ke dalam kategori kucing favorit banyak orang. Untuk jenis yang paling banyak dipelihara yaitu kucing persia medium, kucing persia himalaya, kucing persia flatnose dan kucing persia peaknose. Umumnya banyak orang yang memelihara kucing persia semua jenis ketika masih anakan, maka dari itulah saya akan memberikan pembahasan mengenai harga anakan kucing persia saja.

Anak Kucing Persia Medium

Harga anak kucing persia medium

Kucing persia medium adalah jenis kucing persia yang paling umum ditemukan di wilayah Indonesia. Hal ini karena jenis persia ini memang yang paling banyak dipelihara oleh pecinta kucing di negeri kita. Kalau kamu mencari jenis kucing ini di toko hewan peliharaan, maka saya yakin akan dengan mudah menemukannya.

Kucing yang memiliki ciri khas warna bulu yang variatif ini memang diperjual belikan dengan bebas. Persia jenis ini tubuhnya terbilang cukup gemuk, apalagi ditambah dengan bulunya yang lebat tapi tetap halus. Kombinasi ini sendiri akan membuat penampilannya akan sangat lucu dan imut sehingga banyak yang menganggap imut.

Sementara itu untuk kisaran harganya sendiri masih berkisar diangka Rp. 499.000-an. Walaupun tergolong ke dalam jenis persia yang bagus, akan tetapi banyak yang menganggapnya kurang lucu. Terutama karena tampilannya yang biasa-biasa saja dibandingin sama jenis persia lain.

Walaupun begitu sebenarnya tetap bagus, adanya perbedaan ini mungkin karena selera masing-masing orang berbeda. Oh iya, kalau kamu membeli dan ternyata harga anak kucing persia medium kemahalan, maka coba lakukan penawaran supaya bisa lebih murah. Baca juga harga kucing persia medium terbaru.

Anak Kucing Persia Himalaya

Harga anak kucing persia himalaya

Kucing persia himalaya termasuk ke dalam ras kucing domestik karena dia merupakan hasil dari perkawinan silang kucing persia dan kucing siam. Untuk ciri khas utama yang langsung terlihat adalah terdapat bulu warna hitam pada bagian ekor, telinga, ujung kaki dan tentunya muka. Sementara itu untuk bulu lainnya didominasi oleh putih.

Kalau kita lihat tampilannya termasuk lucu dan sangat menggemaskan. Apalagi bulunya relatif sangat halus, apalagi punya badan yang gemuk tapi kakinya cenderung pendek. Penampilan ini saya rasa menjadi salah satu tampilan binatang peliharaan favorit banyak orang.

Persia himalaya sendiri terbilang cukup aktif, kalau kita lihat selalu bermain-main dan jarang malas-malasan. Sifatnya yang lembut, tenang dan cerdas membuatnya jadi salah satu persia favorit. Kucing ini sendiri terbilang akan sangat suka apabila dibelai manja, maka dari itu sangat disukai karena bersahabat.

Saat ini harga anak kucing persia himalaya relatif terjangkau, kalau yang masih anakan kecil dihargai Rp. 349.000, sedangkan kalau umurnya sudah 3 bulan keatas maka Rp. 1.499.000.

Anak Kucing Persia Flatnose

Harga anak kucing persia flatnose

Kucing persia flatnose dilengkapi dengan hidung datar atau flat yang gak jauh beda kalau dibandingin sama jenis persia lainnya. Akan tetapi kalau kedataran atau tingkat flatnya paling besar diantara jenis kucing persia yang lainnya. Ciri khas inilah yang kemudian akan memudahkan kita menemukan perbedaan dengan jenis lain.

Kucing persia flatnose ini sendiri termasuk kucing yang punya wajah jutek, jadi kalau kita lihat terkesan cukup menyebalkan. Akan tetapi sebenarnya hal ini yang menjadi ciri khas atau keunikan kucing persia flatnose. Wajar banget lah kalau kucing memiliki wajah khas. Pokoknya gak akan menyesal kalau dipelihara.

Walaupun kebanyakan akan memberikan ekspresi judes atau jutek, akan tetapi sebenarnya kucing ini sangat lucu sehingga nilai jualnya tinggi. Saat ini saja untuk harga anak kucing persia flatnose berkisar Rp. 599.000-an. Harga ini bisa semakin mahal terutama kalau kucing yang dijual memiliki ciri khas khusus lain.

Anak Kucing Persia Peaknose

Harga anak kucing persia peaknose

Flatnose merupakan jenis Persia dengan hidung datar sedangkan peaknose merupakan jenis kucing persia dengan hidung pesek. Tentu saja dikatakan juga sebagai kucing persia pesek karena kalau dibandingkan sama jenis yang lain, maka jenis ini adalah yang terpesek. Pokoknya jenis kucing paling pesek diantara kucing persia lain.

Kucing persia peaknose memiliki bentuk hidung sampai dengan mulut relatif kecil. Selain itu juga punya bulu sangat lebat. Lalu kalau kita perhatikan, maka ekspresi wajah yang dimiliki sangat lucu karena dapat berubah-ubah. Kebanyakan juga merupakan ekspresi khas kucing yang benar-benar membuat kita senang.

Umumnya untuk ekspresi yang dapat kita lihat adalah seperti judes dan kelihatannya suka banget males-males, sebenarnya memiliki sifat yang sangat imut dan lucu karena aktif. Maka dari itulah kita sebagai pemiliknya juga akan merasakan kalau memelihara kucing ini berasa seperti memiliki teman satu kamar manusia saja.

Sementara itu untuk kisaran harga anak kucing persia peaknose ini sendiri masih berkisar Rp. 399.000-an saja. Perlu diketahui karena termasuk kucing persia terbaik, maka sering diikutkan dalam kontes. Dalam kontes kucing tersebut, tingkat kemenangan yang diperoleh oleh kucing persia peaknose ini pun ternyata cukup besar.

Baca juga: Harga kucing persia himalaya

Cara Merawat Anak Kucing Persia

Agar kucing persia kamu tumbuh sehat dan aktif, perlu diberikan perawatan yang tepat. Ada beragam cara untuk melakukannya. Berikut beberapa cara merawat anak kucing persia yang bisa kamu lakukan.

1. Berikan Tempat Tinggal dan Lingkungan yang Baik

Tempat tinggal dan lingkungan anak kucing persia merupakan tempat yang akan ditinggalinya selama masih menjadi hewan peliharanmu. Oleh karena itu, pastikan kamu memberikan tempat tinggal yang nyaman baginya.

Jangan anggap sepele hal ini karena, tempat tinggal yang kotor dan jarang terawat dapat menimbulkan penyakit berbahaya bagi si kucing. Pastikan tempat tinggal dan lingkungan di sekitarnya bersih. Karena tubuhnya yang masih kecil dan bulunya yang belum lebat, kamu juga harus memastikan suhu di rumahnya cukup hangat.

2. Rawat Juga Induknya

Kalau kamu masih punya induk persianya, maka kamu juga harus merawat dan menjaga kesehatannya. Karena pada anak kucing persia sama seperti anak manusia pada dasarnya, masih butuh kehadiran dan kasih sayang ibunya.

Apalagi anak kucing persia yang belum berusia 3 bulan masih menyusu kepada ibunya. Kalau-kalau ibunya terkena penyakit, maka anaknya juga bisa tertular. Oleh karena itu, rawat induknya juga dan berikan asupan makanan yang sehat dan bergizi.

3. Berikan Asupan Makanan dan Minuman yang Tepat

Dalam hal cara merawat anak kucing persia, kamu perlu perhatikan asupan makanan dan minumannya. Untuk makanan, kamu harus memperhatikannya dengan baik, terlebih lagi khusus anak kucing persia 1 sampai 3 bulan. Biasanya ada kategori makanan kucing adult (dewasa) dan kitten (anak) ketika membeli makanan kucing. Pilih jenis makanan kucing kitten untuk anak kucing persia.

Sediakan juga air minumnya. Pastikan air minumnya bersih dan steril, begitupun dengan tempat minumnya. Biasanya anak kucing persia yang suka main air akan menarik-narik tempat minumnya. Untuk mencegahnya, pilih tempat minum yang cukup berat supaya tidak ditarik dan airnya tidak jatuh. Taruh tempat minumnya sedikit rendah agar anak kucing bisa menjangkaunya.

Anak kucing persia umur 1 – 3 bulan masih menyusu kepada induknya. Tapi, tidak masalah juga kalau kamu ingin memberikan susu. Namun, perlu diperhatikan jangan berikan susu sapi karena bisa-bisa menimbulkan diare. Berikan susu formula khusus anak kucing bila memang ingin mencoba memberikan susu.

4. Divaksin dan Berikan Obat

Pemberian vaksin merupakan poin penting dalam cara merawat anak kucing persia. Kucing perlu divaksin supaya meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Selain vaksin kamu juga bisa memberikan obat cacing untuk menjaga kesehatannya.

Pergilah ke dokter hewan terdekat untuk melakukan vaksin anak kucing persia dan untuk mengetahui dosis obat yang tepat. Jangan coba-coba melakukannya sendiri karena malah bisa mengancam kesehatan si kucing.

5. Berikan Ruang Gerak dan Kasih Sayang

Sebaiknya berikan tempat tinggal yang cukup luas untuk pergerakan si anak kucing. Karena anak kucing persia umur 3 bulanan biasanya masih sedang aktif-aktifnya dan sangat lincah.

Dan cara merawat anak persia yang terakhir adalah memberikan kasih sayang. Supaya dia mengenalimu dan nyaman denganmu, maka sesekali berikanlah sentuhan hangat. Jangan lupa juga kasih dia mainan khusus kucing seperti bandul atau yang lainnya.

Baca juga: Harga kucing caracal terbaru

Tabel Harga Anak Kucing Persia Terbaru

JenisStatusHarga
Persia MediumBelum DivaksinRp. 499.000-an
Persia MediumSudah DivaksinRp. 899.000-an
Persia HimalayaBelum DivaksinRp. 349.000-an
Persia HimalayaSudah DivaksinRp. 799.000-an
Persia FlatnoseBelum DivaksinRp. 599.000-an
Persia FlatnoseSudah DivaksinRp. 999.000-an
Persia PeaknoseBelum DivaksinRp. 399.000-an
Persia PeaknoseSudah DivaksinRp. 799.000-an
Persia x AnggoraBelum DivaksinRp. 650.000-an
Persia x AnggoraSudah DivaksinRp. 950.000-an
Persia x Kucing LokalBelum DivaksinRp. 250.000-an
Persia x Kucing LokalSudah DivaksinRp. 350.000-an

Semua jenis kucing persia tersebut tentunya sangat menggemaskan. Sekarang tinggal dipilih saja menurut kamu mana yang paling sesuai dengan selera. Usahakan pilih juga yang sesuai sama budget sekarang. Itulah pembahasan mengenai harga anakan kucing persia terlengkap. Semoga bermanfaat.

8 thoughts on “Harga Anak Kucing Persia

  1. Wah lucu banget ya anakan kucing persia ini. Tapi ngelihat dari harga anak kucing persianya lumayan mahal juga sih, belum biaya perawatan dll nya wkwk

  2. Lucu ya anakan kucing itu apalagi anak kucing persia waduhh!! Bulunya lembut, lebat 😀. Intinya aku pingin kucingnya tapi gak cukup uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *