Makanan kucing anggora

Makanan Kucing Anggora

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Kucing anggora merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan perawatan. Bukan hanya perawatan yang menyangkut tubuh saja tapi juga perawatan dari segi makanan. Kita harus dapat memilih jenis makanan kucing anggora 2020 yang paling baik supaya bisa tetap sehat dan cantik.

Saat ini untuk membeli makanan kucing sendiri bukan hal yang sulit dilakukan. Terutama karena sudah banyak petshop tersebar di seluruh daerah. Perlu diketahui selain memberikan makanan yang dijual bebas di petshop, kita juga harus memberikan kombinasi makanan alami agar nutrisinya seimbang.

Mengenal Jenis Makanan Kucing Anggora

Dalam memberi makan kepada kucing anggora peliharaan, memang harus dilengkapi dengan berbagai macam asupan penting supaya pertumbuhannya bisa terjaga. Perlu sekali membeli makanan dengan kandungan gizi serta protein melimpah supaya bisa bertumbuh semakin cepat. Masalah makanan ini sendiri bisa dibilang menjadi masalah utama bagi orang yang baru memelihara kucing.

Mereka masih tidak tahu apa saja jenis makanan yang cocok digunakan buat pertumbuhan kucing. Walaupun kucing anggora mungkin saja akan mau jika diberi makanan apa saja, tapi tetap saja harus disesuaikan dengan kebutuhannya.

Misalnya disini kalau ada kucing yang bisa memakan tikus mati. Tapi apakah tikus itu gak berbahaya? Kita kan tidak tahu apakah berpenyakit atau tidak.

Maka dari itulah wajar sekali apabila kita sama sekali gak boleh untuk memberi makanan sembarangan pada kucing anggora kita. Terlebih toleransi makanannya berbeda jika dibandingkan kucing liar. Tentunya kucing anggora lebih rentan kena penyakit. Sebenarnya sekarang ada beberapa rekomendasi makanan kucing anggora terbaik. Apa saja rekomendasinya?

Baca juga: Harga kucing anggora

1. Whiskas

Whiskas, makanan kucing anggora

Produk makanan wajib kucing anggora pertama yaitu ada dari Whiskas. Whiskas sendiri merupakan salah satu produk makanan kucing yang sudah sangat terkenal di dunia. Terutama karena telah dipasarkan ke pasar internasional dan terlebih lagi ada iklannya. Apalagi di media sosial juga banyak diiklankan. Maka dari itulah tidak heran apabila banyak yang merekomendasikannya.

Di dalam produk makanan kucing Whiskas sendiri ada kandungan gizi sampai protein terlengkap untuk kucing anggora kita. Tapi harus dicoba dulu apakah cocok atau tidak, kalau memang gak cocok ya ganti sama saja dengan yang lain.

2. Royal Canin

Royal Canin, makanan kucing anggora

Royal Canin merupakan makanan kucing instan buatan pabrik. Makanan kucing ini sendiri sangat mudah untuk kita temukan di petshop, toko swalayan ataupun toko online. Umumnya kalau makanan instan kucing sendiri yang banyak ditemukan berupa makanan basah dan kering. Kedua jenis makanan kucing ini dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan.

Misalnya saja kalau makanan kering yang tidak akan merusak gigi dan lebih mudah kalau mau dibersihkan, tapi kandungan airnya minim. Sedangkan kalau makanan basahnya memang dilengkapi dengan banyak vitamin ataupun protein, tapi susah kalau mau dibersihkan. Produk makanan kucing Royal Canin ini sendiri cenderung difavoritkan terutama gizinya sudah sesuai sama kucing.

3. Me-O

Me-o makanan kucing
Sumber: https://www.blibli.com/

Produk makanan kucing anggora terbaik Me-O juga terkenal dengan kandungan nutrisinya yang sangat melimpah dan bagus buat kucing. Kalau dikasih ke kucing anggora atau kucing persia, maka sangat cocok. Terlebih lagi produk ini dikenal bisa mencegah terjadinya rontok pada bulu kucing. Selain itu merk ini juga bagus kalau dikonsumsi sama kucing yang sedang hamil.

4. Pro Plan

Pro Plan
Sumber: https://www.proplan.co.id/

Pro Plan sendiri termasuk dalam makanan kucing dengan harga relatif mahal. Merk ini sendiri banyak dipakai oleh orang Eropa untuk kucing kesayangan mereka. Produk yang punya jenis makanan kering ataupun basah ini dilengkapi dengan gizi yang dipercaya mampu membuat kucing peliharaan bisa tumbuh besar makin cepat.

5. Daging

Kucing anggora merupakan jenis karnivora. Hal inilah yang membuatnya akan sangat cocok apabila mengkonsumsi daging ataupun ikan. Makanan seperti itu tentu saja akan mengandung vitamin, protein serta asam amino yang bagus buat kucing. Daging sendiri bukan hanya berupa daging sapi saja. Daging ayam, bebek, ikan laut ataupun ikan air tawar juga bagus buat kucing anggora.

6. Keju

Keju merupakan makanan kucing anggora alami yang mengandung kalsium dan vitamin. Kandungan ini tentu sangat baik dalam membantu pertumbuhan tulang. Karena tidak mungkin mau makan keju secara langsung, maka bisa dicampurkan terlebih dulu dengan daging ataupun ikan.

7. Burger Tuna

Untuk membuat burger tuna ini, maka bisa menyiapkan satu kaleng tuna, hati ayam yang sudah direbus, nasi, dan batang parseley. Kalau sudah maka tinggal campur semua bahan dan bentuk seperti bola kecil. Sebelum diberikan, maka simpan dulu di freezer supaya tidak cepat basi. Kalau mau dikasihkan sama kucing, tunggu suhunya normal dulu ya! Jangan memberi makanan kucing anggora yang bagus ini pas masih dingin.

Baca juga: Harga anak kucing anggora

Makanan Kucing Anggora Alami Buatan Sendiri

Selain makanan yang sudah jadi ataupun makanan alami, bisa juga memberikan makanan buatan sendiri pada kucing anggora. Pertama bisa menyiapkan kentang, beras, daging ayam rebus yang sudah dicacah, kaldu ayam serta kacang polong. Untuk membuatnya, maka bisa memasukan semua bahan pada blender dan kasih sedikit air. Lalu tinggal berikan pada kucing kesayangan pas lagi lapar.

Makanan dari toko tentu saja wajib kita berikan, terutama karena memiliki kandungan yang baik buat kucing anggora peliharaan kita. Tapi kita juga tidak boleh melupakan memberikan makanan alami seperti daging supaya kucing gak kehilangan jati dirinya terlalu banyak.

Itulah berbagai jenis makanan terbaik buat kucing anggora. Manakah makanan favorit kucing peliharaanmu?

One thought on “Makanan Kucing Anggora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *