Harga kucing anggora

Harga Kucing Anggora

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Harga kucing anggora – Kucing merupakan salah satu jenis binatang peliharaan favorit. Kucing sendiri seperti kita ketahui ada banyak. Akan tetapi kalau berbicara mengenai jenis kucing terbaik, maka bisa saja anggora adalah jawabannya. Hal ini sendiri karena ditandai dengan banyaknya orang yang menjadikannya peliharaan favorit.

Jenis kucing anggora sendiri bukan hanya ada satu, terutama karena ada yang telah mengalami proses persilangan dengan jenis kucing lain. Kalau kamu mau membeli kucing Anggora dan belum tahu jenis dan harga kucing anggora terbarunya saat ini? Kita akan mencari tahu semuanya lengkap hanya disini!

Mengenal Jenis Kucing Anggora Terbaik

Kucing anggora merupakan jenis kucing yang sangat disukai karena bulu yang putih bersih. Kalau di Indonesia sendiri kita tidak bisa menemukan kucing anggora asli atau murni. Jenis yang ada yaitu berasal dari Turki. Akan tetapi karena di Turki sendiri sudah melakukan pengetatan, maka sulit memperolehnya dari sana. Tapi tenang saja karena sudah banyak yang mengembangbiakannya.

Sebenarnya kucing anggora bukan hanya disukai karena bulu yang cantik saja, akan tetapi sifatnya yang selalu aktif juga membuat pemiliknya senang. Maka dari itu cocok kalau dijadikan sebagai binatang peliharaan di rumah. Mungkin alasan inilah yang banyak digunakan orang saat akan memelihara kucing anggora berbagai jenis.

Kucing anggora sendiri seperti yang kita ketahui berasal dari daerah yang dinamakan dengan Angora atau sekarang lebih dikenal sebagai Ankara. Karena kelebihannya, maka dipelihara di seluruh dunia. Disini jika kamu tertarik membeli kucing anggora sebagai binatang peliharaan, maka wajib tahu dulu jenis mana yang mau dibeli supaya bisa melihat keasliannya. Lalu bagaimanakah cara mengetahui keaslian kucing anggora?

Baca juga: Harga anak kucing anggora

1. Kepala

Kepala Kucing Anggora bisa dibilang gak berbeda jauh kalau kita bandingin sama kucing lokal. Dimana cenderung berbentuk seperti segitiga dengan bagian atasnya lebih lebar dan mengerucut sampai dagu. Untuk bulu yang terdapat pada kepala kucing Anggora sendiri tentunya gak terlalu panjang. Cukup berbeda dengan ciri kepala pada kucing lain seperti Persia

2. Telinga

Telinga kucing anggora sebenarnya lebih lebar dengan bagian bawahnya mengerucut sampai ujung telinga. Jaraknya sendiri untuk kedua daun telinganya cukup dekat. Bentuk telinga seperti ini tentunya cukup tidak asing karena kucing lokal juga dilengkapi dengan bentuk telinga serupa. Sama seperti anggota tubuh pada bagian kepala, telinga kucing Anggora juga gak banyak bulunya yang menyebabkan bentuk telinga bisa semakin jenis terlihat.

3. Hidung

Hidung kucing anggora sendiri kalau dibandingkan kucing lokal atau persia, maka tentunya lebih mancung. Apalagi dilengkapi dengan wajah lonjongnya sehingga tambah kelihatan mancung. Kalau kita perhatikan lebih dekat lagi, maka hidung kucing anggora memang terlihat seperti ke atas dengan lubang hidung yang kelihatan.

4. Mata

Mata kucing anggora sendiri menurut banyak orang memang sangat unik. Terutama karena bentuknya yang miring ke atas sehingga mirip sama buah almond. Umumnya untuk warna matanya sendiri kuning ataupun biru. Tentunya cukup berbeda kalau dibandingkan sama kucing lain. Perlu waspada kalau mau beli kucing anggora berwarna biru. Hal ini karena sering ditemukan kucing anggora bermata biru akan tetapi ternyata gak bisa mendengar.

5. Tubuh

Sementara itu pada bagian tubuh kucing Anggora memang cukup langsung. Untuk kucing Anggora jantan umumnya memiliki ukuran yang lebih kesar ketimbang betinanya. Panjang tubuhnya senditi cukup normal dengan bagian tubuh belakangnya cenderung lebih tinggi daripada yang depan. Selain itu kucing Anggora juga memiliki struktur tulang sangat kuat dengan tonjolannya yang bisa ditemukan pada beberapa posisi.

6. Bulu

Bulu yang dimiliki oleh kucing anggora memang terbilang sangat menonjol bagian tubuhnya. Bulu kucing anggora sendiri yang uniknya ternyata bisa tumbuh sesuai dengan cuaca. Misalnya kalau sedang cuaca yang panas, maka bulunya akan bertumbuh lebih pendek. Sedangkan kalau cuacanya lagi dingin, maka bulunya bisa lebih cepat pertumbuhannya dan lebih halus.

7. Ekor

Bagian tubuh paling unik yang dimiliki oleh kucing anggora adalah ekornya. Hal ini sendiri dikarenakan ekor kucing anggora bulunya lebat sehingga kelihatan tebal. Bulu pada ekor kucing anggora yang tebal ini pasti akan mengingatkan siapapun tentang bentuk kemoceng.

8. Kaki

Jika dibandingkan dengan jenis kucing lain, maka kucing anggora memiliki kaki yang cenderung panjang sehingga kelihatannya lebih tinggi. Kaki yang panjang ini ternyata kalau dilihat serasi dengan tubuh kucing anggora yang lebih langsing.

Sifat Dan Perilaku Kucing Anggora

Kucing anggora merupakan jenis kucing yang begitu aktif bermain dan penurut. Maka dari itulah kalau kita melihat orang yang memelihara kucing anggora, maka selalu berdekatan dengan majikannya. Pasti kucing anggora juga akan mengajak si pemiliknya tersebut untuk bermain. Kucing anggora memang terbilang sangat cerdas sehingga gampang kalau mau dilatih.

Karena kucing anggora cenderung lebih suka berdekatan dengan majikannya, maka sama sekali gak suka kalau dikurung dalam kandang. Kucing anggora juga sama seperti jenis kucing lainnya dimana sangat suka sekali mengintai terutama pada ketinggian. Karena kucing anggora sangat terkenal aktif dan berisik, maka sebagai majikan kamu harus bersabar ya!

Baca juga: Harga kucing persia

Harga Kucing Anggora Terbaru

Harga kucing anggora semua jenis
Harga kucing anggora semua jenis

Umumnya kalau kita mencari dipasaran, maka akan ditemukan harga kucing anggora himalaya, harga kucing anggora medium, harga kucing anggora peaknose dan berbagai jenis lainnya. Untuk harga sendiri sering dibedakan berdasarkan umur. Misal yang masih anakan seperti umur 2 bulan, maka dihargai Rp. 600.000-an. Lalu umur yang lebih tua seperti 9 bulan maka bisa dihargai sampai 2 jutaan.

UmurStatusHarga
2 BulanBelum DivaksinRp. 600.000-an
2 BulanSudah DivaksinRp. 900.000-an
3 BulanBelum DivaksinRp. 500.000-an
3 BulanSudah DivaksinRp. 800.000-an
9 BulanBelum DivaksinRp. 2.000.000-an
9 BulanSudah DivaksinRp. 2.300.000-an

Itulah pembahasan mengenai harga kucing anggora semua jenis. Tertarik membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *