Arti mimpi digigit kucing

Arti Mimpi Digigit Kucing

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, tahukah kamu tentang mitos yang beredar di kalangan catlovers? Mitos tersebut adalah arti mimpi digigit kucing yang dikaitkan dengan hal-hal yang menyeramkan atau pertanda bahwa akan ada hal buruk yang menimpa ketika di kehidupan nyata. Namun, tidak selamnya mimpi digigit kucing adalah pertanda buruk, ada juga yang merupakan pertanda baik.

Menggigit merupakan kebiasaan daripada kucing, beberapa kasus kucing menggigit pemiliknya adalah pertanda bahwa ia ingin mengajak bermain pemilikya. Tetapi berbeda jika kucing menggigitnya di alam mimpi, karena beberapa mitos mengatakan itu merupakan suatu pertanda akan ada kejadian tertentu di kehidupan nyata.

Padahal kucing sendiri adalah hewan yang lucu dan menggemaskan, tetapi kok bisa dikaitkan dengan hal seperti itu ya? Apakah memang demikian? Kamu perlu membaca ulasan Sudut Kebun berikut, bagaimana sesungguhnya arti mimpi digigit kucing.

Mimpi Tangan Digigit Kucing

Jika kamu mengalami mimpi dengan kejadian tangan kamu baik kanan ataupun kiri digigit kucing, maka literatur jawa kuno menafsirkan itu sebagai firasat kamu akan mengalami patah hati. Baik pasanganmu menyakitimu secara langsung atau menusukmu dari belakang.

Mimpi Kaki Digigtit Kucing

Beberapa cerita mengatakan jika kita mimpi digigit kucing pada bagian kaki, maka itu tandanya orang yang dulunya pernah dekat dengan kamu namun kini menjauh ternyata memiliki niat yang jahat pada kamu. Sehingga kamu harusnya bersyukur jika mengalami mimpi seperti ini.

Mimpi Digigit Kucing Hitam

Sudah sejak lama kucing hitam senantiasa dikaitkan dengan hal-hal yang mistis. Termasuk jika ia hadir dalam mimpi dan menggigit kamu. Jika ini terjadi, maka itu tandanya kamu akan menghadapi malapetaka atau sesuatu yang buruk akan menimpa kamu.

Jika yang digigit adalah tangan kanan, maka dipercaya kamu saat ini memiliki kecemasan terhadap tanggung jawab yang kini kamu ambil. Sedangkan jika pada mimpi, tangan kiri yang digigit, maka tandanya ada keraguan terhadap pemikiran atau ide yang kamu buat saat ini.

Percaya atau tidak, semua dikembalikan kepada kamu. Yang pasti adalah kita memang seyogyanya selalu waspada jika ada gejala atau pertanda adanya hal-hal negatif yang akan menimpa kita.

Arti Mimpi Digigit Kucing Menurut Islam

Kamu yang beragama Islam pastinya sudah memahami bahwa kucing merupakan salah satu hewan yang istimewa. Hal ini dikarenakan Nabi Muhammad menyayangi hewan lucu ini. Adapun jika kamu mengalami mimpi yang terkait dengan kucing, semisal mimpi digigit kucing, bisa merupakan pertanda dan juga bisa tidak.

Dalam Islam, mimpi itu pada hakikatnya terbagi menjadi tiga klasifikasi berdasarkan sumber mimpi tersebut. Pertama adalah yang bersumber dari Allah, kedua yang berasal dari jin atau setan, dan ketiga bersumber dari pikiran manusia sendiri.

Biasanya jika berasal dari Allah, berisi kabar gembira dan kepada orang-orang pilihan. Yang dimaksud orang-orang pilihan disini adalah yang beriman dan sudah berikhtiar semaksimalkan mungkin serta beribadah kepada Allah. Karena menurut kami, pertolongan Allah pastilah ada dan salah satunya bisa saja melalui mimpi sebagai pertanda.

Kalau yang berasal dari bisikan jin dan sebangsanya, isinya adalah hal-hal yang membuat kita cemas atau mengalami kegelisahan dan ketakutan setelahnya. Karena memang sebagian besar jin memiliki misi untuk menjerumuskan sebanyak mungkin manusia ke jalan kesesatan.

Sehingga misalnya jika kamu mimpi digigit kucing, bisa saja ini adalah gangguan dari setan agar kita mempercayai mitos buruk yang sudah ada. Bersuci dan berdoa sebelum tidur bisa menjadi solusi agar tidak mengalami mimpi buruk yang disebabkan oleh bangsa setan.

Mimpi digigit kucing juga bisa berasal dari alam pikiran bawah sadar kita. Struktur jiwa kita terbagi menjadi 3 besaran unsur.

Pertama ada id, kemudian ego dan yang ketiga super ego. Ego wilayahnya adalah alam kesadaran kita. Super ego adalah kumpulan pengalaman dan nilai-nilai yang telah kita alami dan diyakini sebagai kebenaran maupun kesalahan. Sedangkan id adalah dorongan-dorongan yang sifatnya fitrahwi.

Entah digigit kucing hitam atau mungkin mimpi digigit kucing kuning, semuanya berasal dari alam bawah sadar kita. Kita bisa jadi pernah mengalami atau melihat realitas kucing menggigit. Sehingga memori inilah yang kemudian menjadi bunga di tidur kita. Jika ini yang terjadi, maka mimpi tersebut tidaklah berarti apapun.

Mimpi Digigit Kucing Putih

Berbeda jika kita mengalami mimpi digigit kucing bewarna hitam yang memberikan pertanda buruk, mimpi digigit kucing bewarna putih justru sebaliknya. Akan datang sebuah pelajaran kehidupan yang positif menghampiri kita. Apalagi digigitnya tidak terasa sakit dan berdarah, maka akan ada keberkahan positif dalam kehidupan kita.

Mimpi Menendang Kucing Setelah Digigit

Jika pada umumnya mimpi digigit kucing merupakan pertanda buruk. Akan ada orang disekitar kita yang menganggu kehidupan kita atau mencelakai kita. Namun jika dalam mimpi tersebut ada peristiwa berikutnya yakni kita memberikan respon menendang atau menjauhkan kucing dari diri kita, maka ini justru merupakan pertanda baik.

Artinya adalah kita berhasil menyingkirkan atau mengatasi masalah yang akan menimpa kita nantinya. Sehingga hikmahnya adalah memberikan ketenangan kepada kita bahwa kita mampu mengatasi masalah yang akan datang.

Walaupun ada berbagai informasi tafsir mimpi digigit kucing di atas, namun kamu boleh percaya atau tidak. Hal ini dikarenakan belum ada penelitian ilmiah yang mengungkap kebenaran dari tafsiran mimpi di atas. Beberapa kejadian masa lalu ataupun masa sekarang mungkin saja ada kesamaan antara mimpi dengan kenyataan yang akan dialaminya kemudian.

Meyakini itu sebagai sebuah pemikiran agar kita waspada terhadap hal-hal negatif yang mungkin terjadi, saya rasa tidak ada masalah. Asal jangan menjadikan itu sebagai kebenaran yang pasti.

Secara psikologi memang ada sedikit penjelasan. Kucing adalah simbol kreatifitas, kekuatan serta ada sisi manja atau feminim. Sedangkan digigt memiliki makna sedang mengalami ketidaknyamanan. Jika kamu mengalami kejadian dalam mimpi kamu adalah digigit kucing, maka sebenarnya dalam kehidupan nyata, kamu mengalami ketidaknyamanan terhadap sesuatu hal.

Karena mimpi menurut psikologi dibangun dari realitas memori atau apa yang dinamakan super ego. Dan memori ini berasal dari pengalaman-pengalaman real yang terjadi di kehidupan nyata. Dengan demikian pengalaman ini adalah pengalaman yang telah terjadi bukan yang akan terjadi.

Penjelasan psikologi ini membuktikan bahwa mimpi bukanlah pertanda baik positif maupun negatif tentang kejadian yang akan menimpa kita. Namun merupakan proyeksi dari perasaan dan pikiran yang sedang kita alami.

Mengapa kita seringkali tidak menyadari bahwa ini adalah tentang pikiran dan perasaan kita yang negatif? Karena biasanya hal-hal negatif seringkali kita tekan dengan pikiran-pikiran positif. Pikiran negatif ini bukanlah hilang tetapi tersusun rapih dalam memori bawah sadar kita. Dan pada alam mimpilah, memori bawah sadar ini kemudian menemukan pelampiasannya.

Berdasarkan teori ini, ketika kita mengalami mimpi yang buruk, semisal digigit kucing, kita harusnya menginstropeksi diri kita akan adanya pikiran dan perasaan negatif yang ada. Hasil evaluasi ini sangat penting agar kita bisa menyikapinya dengan tepat.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.