Harga ikan guppy terbaru

Harga Ikan Guppy

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Ikan Guppy terkenal sebagai salah satu ikan hias terindah. Ikan dengan nama latin poecilla reticulata ini dapat kamu temukan di habitat yang memiliki arus air tenang. Sebenarnya ikan guppy pada awalnya bukanlah ikan yang dibudidayakan untuk menjadi ikan hias, melainkan ikan pembasi jentik nyamuk atau malaria. Namun, sebagai ikan hias, harga ikan guppy tergolong cukup mahal di pasaran.

Dengan keindahan yang melekat pada tubuhnya, ikan guppy dapat memikat siapapun yang melihatnya. Karena coraknya yang indah, ikan ini cocok dipeliharan sebagai ikan hias di akuarium dan juga sebagai hiasan di aquascape. Dengan ukuran ikan guppy yang kecil, kamu bisa memelihara ikan guppy dalam jumlah yang banyak dalam 1 tempat akuarium.

Walaupun ikan guppy berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, kamu tetap bisa menemukannya di Indonesia. Sudah banyak toko-toko ikan hias yang menjual ikan yang mirip seperti ikan cupang ini. Perbedaan antara ikan guppy dan ikan cupang adalah corak dan kejinakannya. Ikan guppy terlihat dengan corak yang lebih menawan dan juga lebih jinak.

Jenis-Jenis dan Harga Ikan Guppy

Harga ikan guppy lokal, murah, termahal

Sebelum membeli ikan guppy, pastikan kamu mengenal jenis-jenis ikan guppy dan harganya, mulai dari harga ikan guppy murah sampai harga ikan guppy termahal.

1. Ikan Guppy Black Moscow

Sesuai dengan namanya, jenis guppy ini terlihat sangat unik dengan warna hitam yang melekat pada seluruh bagian tubuhnya. Ikan Guppy Black Moscow ini termasuk ke dalam jenis ikan guppy impor, asalnya dari Moscow dan Thailand. Tapi di Indonesia juga ada banyak orang yang membudidayakannya.

Baik yang berasal dari Moscow maupun yang dari Thailand, guppy ini memiliki kemiripan yang sama dan hanya namanya saja yang beda. Jenis impor yang berasal dari Thailand bernama Guppy Full Black Thailand.

Ikan guppy ini dijual cukup murah. Harga ikan guppy murah ini adalah Rp. 25.000 dan Rp. 250.000 untuk yang dewasanya. Dengan tubuh eksotik hasil perpaduan warna hitam pekat serta sirip lebar dan harga yang terjangkau, ikan guppy black moscow sangat cocok kamu pelihara.

Baca juga: Harga ikan gurame

2. Ikan Guppy Green Red Dragon

Jenis ini merupakan yang paling populer di kalangan para penggemar ikan hias. Coraknya sangat bagus dan pergerakannya di dalam air juga terlihat sangat menawan. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi sangat terkenal dan memiliki harga yang mahal.

Sirip ikan guppy green red dragon juga melebar ke samping, sirip dengan bentuk seperti ini biasa disebut dengan sirip delta. Harga ikan guppy termahal jenis ini bisa mencapai jutaan rupiah. Jika kamu punya budget lebih, jangan ragu untuk menambah koleksi ikan hias di akuarium kamu dengan ikan guppy green red dragon.

3. Ikan Guppy Crown Tail

Ikan guppy ini diberi nama sesuai dengan bentuk ekornya. Ekornya berbentuk menyerupai sisir atau sebuah mahkota. Oleh karena itu ikan guppy ini diberi nama guppy crown tail. Keunikannya tesebut membuatnya sangat berbeda dibandingkan jenis guppy lainnya dan membuatnya harga melonjak tinggi.

Dengan keunikan utamanya tersebut, ikan hias ini diburu oleh para kolektor sehingga harganya mampu mencapai Rp. 350.000.

4. Ikan Guppy Full Platinum

Ikan guppy jenis ini memiliki tubuh dengan balutan warna platinum yang merata hampir di seluruh bagian. Warna platinumnya yang indah tersebut menghasilkan corak warna yang sangat elegan. Walaupun terlihat elegan, ikan guppy ini masih dihargai cukup murah, yaitu sekitar Rp. 40.000 per ekor.

5. Ikan Guppy Dragon Big Ear

Dinamai dragon big ear karena ikan guppy ini memiliki sirip yang melebar pada bagian samping tubuhnya yang mirip seperti sebuah telinga. Mulai dari ujung kepala sampai tengah badannya, ikan ini memiliki warna perak. Sementara bagian tengah badan hingga siripnya berwarna oren disertai corak hitam yang cukup besar. Satu ekor ikan guppy dragon big ear dijual dengan harga mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 350.000.

6. Ikan Guppy Silver Lace

Jenis guppy yang satu ini juga tergolong jenis ikan guppy termahal. Keunikan utama ikan guppy silver lace adalah corak warna uniknya yang menyerupai sebuah gambar atau lukisan abstrak berwarna putih perak. Atas dasar tersebut juga jenis ini dinamai guppy silver lace.

Coraknya yang sangat menawan dan populasinya yang lumayan langka membuat ikan guppy silver lace sedikit lebih mahal daripada ikan guppy crown tail. Harga guppy silver lace adalah sekitar Rp. 400.000.

7. Ikan Guppy Blue Moscow Albino

Dari sekian banyaknya jenis ikan guppy, terdapat satu jenis guppy albino dengan kelainan genetik pada kulitnya, yaitu ikan guppy blue moscow albino. Kelainan genetik yang dimilikinya membuatnya mempunyai warna dominan biru muda yang indah. Harga satu ekornya berkisar di Rp. 45.000.

8. Ikan Guppy Black Panda

Ikan guppy black panda berwarna dasar hitam dengan corak silver keputihan yang terletak di bagian kepalanya. Kombinasi warna hitam dan putih silver tersebut membuatnya tampak seperti panda sehingga diberi nama guppy black panda. Jenis ini sudah banyak dijual di toko-toko ikan hias dengan harga sekitar Rp. 35.000 per ekor.

9. Ikan Guppy Grass Blue

Dengan kombinasi warna dasar biru tua pada ekornya dengan bintik-bintik biru tua, ikan guppy grass blue tampak seperti berlian indah berwarna biru ketika berenang di akuarium. Warna coklat kekuningannya yang mengkilat juga ikut menghiasi badannya.

Karena kecantikan warnanya tersebut, banyak sekali orang yang mencari jenis guppy ini sehingga harganya menjadi mahal. Satu ekor ikan guppy grass blue dijual pada harga Rp. 80.000 atau bahkan bisa lebih mahal lagi.

10. Ikan Guppy Albino German Yellow

Ada satu lagi jenis ikan guppy albino dengan kelainan genetik pada kulitnya. Ciri khas jenis guppy yang berasal dari negara Jerman ini adalah warna putih kekuningan yang menempel mulai dari ujung kepala sampai ekornya. Biasanya ikan guppy albino german yellow dijual Rp. 60.000 per ekor.

11. Ikan Guppy Platinum Half Moon Dragon

Dari namanya sudah tercerminkan bahwa jenis ikan guppy yang satu ini mempunyai badan yang istimewa. Tampilan fisiknya memang sangat menawan dan cantik. Tidak heran jika harga ikan guppy ini sangat mahal, satu ekornya bisa dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, yaitu sekitar $50 atau Rp. 700.000 ke atas.

Baca juga: Harga ikan louhan terbaru

Daftar Harga Guppy Semua Jenis

Umumnya, harga ikan guppy lokal lebih murah dibandingkan jenis impor. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat tabel berikut.

Jenis Ikan GuppyHarga
Ikan guppy black moscowRp. 25.000-an
Ikan guppy crown tailRp. 350.000-an
Ikan guppy full platinumRp. 40.000-an
Ikan guppy dragon big earRp. 100.000-an
Ikan guppy silver laceRp. 400.000-an
Ikan guppy blue moscow albinoRp. 45.000-an
Ikan guppy black pandaRp. 60.000-an
Ikan guppy grass blueRp. 80.000-an
Ikan guppy albino german yellowRp. 60.000-an
Ikan guppy platinum half moon dragonRp. 700.000-an

Demikian informasi lengkap mengenai jenis-jenis ikan guppy dan harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *