Harga ikan discus terbaru

Harga Ikan Discus

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Apakah Anda tertarik memelihara ikan discus? Ikan Discus sendiri merupakan jenis ikan hias yang banyak ditemukan di wilayah Brazil, jadi tidak ditemukan di alam Indonesia. Jika Anda tertarik memelihara ikan discus, maka harus mengetahui apa saja jenis, cara memilih beserta update harga ikan discus terbaru.

Ikan Discus sendiri tentunya memiliki banyak jenis, apalagi para pembudidaya juga sering melakukan silangan supaya menghasilkan banyak jenis ikan discus baru. Ikan Discus sendiri bisa dibilang memang sangat disukai karena bentuk dan corak serta warnanya sangat menarik. Lalu mana jenis discus terbaik?

Baca juga: Harga ikan bawal

Jenis dan Harga Ikan Discus Terbaru

Harga ikan discus anakan dan dewasa

Karena merupakan jenis ikan hias, maka tentunya harus memiliki habitat pemeliharaan yang tepat. Umumnya ikan discus sangat suka berenang disekitaran ranting sampai akar pohon. Tentu saja hal ini dikarenakan di alam liarnya sangat menghindari predator alaminya di alam liar.

Walaupun kita memelihara di akuarium, akan tetapi lebih baik saja apabila kita menyetting tempat hidupnya seperti habitat aslinya. Sementara itu untuk rekomendasi jenis beserta harga ikan discus lengkapnya, cek dibawah ini:

1. Ikan Discus Blue Diamond

Ikan discus blue diamond bisa kita lihat memiliki ciri fisik yang sangat mencolok dengan dominasi warna birunya. Kelebihan lain jenis ikan ini yaitu bakalan kelihatan menyala apabila kita kasih cahaya.

Matanya juga unik karena cenderung berwarna merah terang. Karena keunikan inilah menjadikan harganya jadi terbilang mahal. Untuk ukuran 5 cm saja dihargai Rp. 49.000-an. Semakin besar pasti makin mahal.

2. Ikan Discus Marlboro

Salah satu ikan discus terlaris adalah Marlboro. Ikan ini dilengkapi dengan dominasi warna jingga kemerahan. Sementara itu untuk bagian kepalanya cenderung putih kekuningan. Lalu matanya juga merah.

Sebenarnya jenis ini termasuk yang sangat sulit di jumpai dipasaran karena memang di alam liarnya juga terus berkurang. Saat ini harga ikan discus jenis ini dengan ukuran 5 cm saja dihargai Rp. 59.000-an.

3. Ikan Discus Pearl Pigeon

Ikan Discus Pearl Pigeon ini sebenarnya punya ciri yang hampir mirip sama jenis Checker Board Pigeon. Tapi dari segi ukuran memang lebih kecil.

Selain itu kalau kita simak lebih jelas lagi, maka memiliki sedikit kemiripan dengan buah stroberi. Dimana bisa kita lihat ada warna merah yang sedikit menyala. Harganya juga relatif cukup mahal yaitu berkisar Rp. 190.000-an.

4. Ikan Discus Red Ribbon

Kita akan berlanjut pada ikan discus yang harganya paling mahal. Untuk nama jenis ikan satu ini yaitu disebut sebagai Red Ribbon. Ada beberapa faktor penting yang membuatnya bisa sangat mahal.

Misalnya saja corak garis dengan warna merah dan putih kekuningan yang cantik. Polanya sendiri cenderung lebih bundar tapi cukup tidak beraturan. Lalu untuk bagian siripnya sendiri juga sedikit kemerahan.

Seperti yang saya katakan tadi harganya cukup mahal. Ikan Discus jenis ini ukuran 5 cm saja dihargai Rp. 79.000-an keatas.

5. Ikan Discus Green

Kalau Anda mencari ikan discus selain warna merah, biru atau putih, mungkin bisa mempertimbangkan warna green. Kalau kita lihat dari segi corak dan warnanya tentu saja tidak kalau dibandingkan jenis yang lain.

Warna hijaunya yang kebiruan memang sangat cantik, apalagi dikombinasikan lagi dengan garis coklat kemerahan. Untuk ikan discus ini termasuk yang paling murah harganya yaitu hanya berkisar Rp. 39.000 saja.

6. Ikan Discus Checker Board Pigeon

Selanjutnya ada Ikan Discus Checker Board Pigeon. Ikan satu ini dilengkapi dengan dominasi warna putih dengan corak berwarna merah di seluruh tubuhnya. Untuk bagian kepalanya sendiri bisa kita lihat ada sedikit sentuhan warna kuning.

Tentu saja kombinasi ini membuatnya kelihatan tambah cantik. Untuk warna mata ikan discus ini sendiri sama dengan warna garis di tubuhnya. Jadi kalau warnanya merah, maka matanya juga merah. Untuk harganya Rp. 49.000 pada ukuran 5 cm.

7. Ikan Discus Gold Yellow

Kalau kita lihat bentuk fisik antara ikan discus gold yellow dengan blue diamond mungkin tidak jauh beda. Tapi yang unik discus gold yellow ini dilengkapi warna kuning keemasan dengan sirip yang warnanya hitam.

Sementara itu pada bagian mata warnanya agak kuning kemerahan dilengkapi garus berwarna putih dibagian kepala dan sirip. Untuk harganya sendiri juga gak jauh berbeda sama blue diamond yaitu Rp. 49.000 ukuran 5 cm.

8. Ikan Discus Leopard

Ikan Discus Leopard ini sangat disukai karena coraknya yang eksotis. Kalau kita lihat corak pada tubuhnya memang mirip dengan macan tutul atau leopard. Warnanya juga cenderung sangat menarik.

Bisa kita lihat dominasi warna merah dengan kombinasi putih, biru dan berbagai warna lainnya. Pola ini yang membuat harga ikan discus ini juga jadi mahal. Untuk ukuran 25 cm, saat ini dihargai sampai Rp. 199.000.

Baca juga: Harga ikan koi

Harga Ikan Discus Di Pasaran

Seperti yang telah kita lihat sebelumnya kalau dari segi harga memang cukup mahal. Jadi disini Anda yang mau memeliharanya harus menyiapkan dana besar, terlebih harga ikan discus anakan saja sudah puluhan ribu per ekornya. Karena harganya relatif cukup mahal, saya sarankan belilah yang jenis terbaik.

Tidak masalah harganya jadi lebih mahal lagi asalkan jenisnya yang paling bagus. Tidak masalah juga membeli yang masih kecil asal dijaga dengan baik sampai jadi besar.

Jenis Ikan DiscusUkuranHarga
Discus Blue Diamond5 cmRp. 49.000-an
Discus Blue Diamond15 cmRp. 79.000-an
Discus Marlboro5 cmRp. 59.000-an
Discus Marlboro15 cmRp. 99.000-an
Discus Pearl Pigeon15 cmRp. 190.000-an
Discus Red Diamond5 cmRp. 79.000-an
Discus Red Diamond15 cmRp. 149.000-an
Discus Green5 cmRp. 39.000-an
Discus Green15 cmRp. 79.000-an
Discus Checker Board Pigeon5 cmRp. 49.000-an
Discus Checker Board Pigeon15 cmRp. 79.000-an
Discus Gold Yellow5 cmRp. 49.000-an
Discus Gold Yellow15 cmRp. 120.000-an
Discus Leopard25 cmRp. 199.000-an

Bagaimana, semua jenis ikan discus ini sangat menarik bukan? Anda bisa memperoleh semua jenis ikan itu di pasar ikan terdekat. Itulah bahasan jenis dan harga ikan discus terbaru. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *