Harga ikan arwana terbaru

Harga Ikan Arwana

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Sudah memelihara ikan arwana? Mungkin Anda akan ketinggalan dengan pecinta ikan lain karena arwana merupakan salah satu peliharaan wajib. Buat Anda yang lagi cari-cari ikan arwana, maka harus tahu jenis yang paling bagus. Selain itu harus tahu juga update harga ikan arwana semua jenis terbaru saat ini.

Perlu kita ketahui kalau ikan arwana sendiri asalnya bukan hanya dari Indonesia saja ya. Ada juga jenis ikan arwana dari luar negeri yang tentunya tidak kalah menarik. Setiap jenis tentunya memang memiliki ciri masing-masing yang membedakannya dengan jenis lain. Kita bersama akan cari tahu lengkap disini.

Jenis Ikan Arwana Lokal dan Import Terbaik

Harga ikan arwana super red, silver, golden red, albino

Walaupun ikan arwana lokal dan import memang berbeda, tapi tentunya akan disertai dengan ciri fisik utama yang hampir sama. Umumnya perbedaan paling jelas adalah warna yang sangat unik. Kalau semakin unik jenisnya, maka bakalan semakin mahal harganya. Berikut beberapa jenis arwana terbaik yang telah Sudut Hewan rangkum.

1. Ikan Arwana Super Red

Untuk rekomendasi pertama yaitu ikan arwana super red. Ikan asal Asia ini dilengkapi dengan warna merah yang terbilang sangat mencolok, maka dari itu banyak disukai para kolektor ikan.

Ikan arwana super red ini sendiri banyak kita temukan di sekitar Sungai Kapuas dan danau-danau di sekitar wilayah Kalimantan Barat. Sementara itu kisaran harga ikan arwana super red ini Rp. 2.000.000Rp. 47.000.000-an.

2. Ikan Arwana Silver

Ikan arwana silver sangat mudah kita temukan di Indonesia. Jenis ini bisa mencapai ukuran 1 meter panjangnya. Umumnya kalau sudah dewasa, bisa melompat keluar dari air dan menangkap serangga.

Untuk karakteristik warna tubuh utama dari ikan arwana brasil yaitu tubuh dan sirip yang panjang dengan dominasi warna silver. Untuk harga ikan arwana silver ini masih berkisar Rp. 2.000.000-an saja.

3. Ikan Arwana Golden Red

Nama lengkap dari ikan ini yaitu Arwana Red Tail Golden. Ikan ini asalnya dari Pekanbaru, Riau dan beberapa daerah di Sumatera. Karena termasuk agresif, ikan ini benar-benar sulit ditangkap di alam.

Walaupun namanya red, tapi tetap saja dilengkapi dengan kombinasi warna lain seperti hijau, biru dan sedikit keemasan. Sementara itu harga ikan arwana golden red masih berkisar Rp. 4.400.000-an.

4. Ikan Arwana Albino

Ikan Arwana Albino salah satu jenis yang memiliki keunikan sendiri. Arwana albino ini terbilang memiliki sifat yang cenderung angkuh tapi anggun. Jadi sangat direkomendasikan.

Karena namanya albino, maka tentunya bukan hanya warna putih. Sering juga ada samar warna merah, hijau dan sebagainya. Dan harga ikan arwana albino sendiri masih Rp. 3.000.000-an.

Baca juga: Harga ikan arwana anakan

5. Ikan Arwana Banjar

Arwana Banjar merupakan ikan arwana lokal yang dilengkapi karakteristik fisik unik. Kita bisa melihat warna oranye pada bagian sirip lalu ekornya yang sedikit kekuningan.

Walaupun ikan arwana banjar banyak yang warnanya merah, tapi ada juga yang warnanya berbeda. Sementara itu karena ukurannya mencapai 90 cm, maka butuh akuarium besar. Harganya? Rp. 2.000.000-an saja.

6. Ikan Arwana Papua

Ikan Arwana Papua sering juga disebut sebagai Arwana Jardini. Ada juga yang menyebutkan Arwana Australia atau Gulf Saratonga. Ikan ini memang banyak ditemukan di wilayah Papua sampai Australia.

Untuk cirinya sendiri cenderung lebih keemasan tapi tidak terlalu mencolok. Arwana ini juga bisa tumbuh sampai 90 cm dengan berat 17 kg. Umumnya penjual menetapkan harga ikan arwana papua dikisaran Rp. 3.900.000-an.

7. Ikan Arwana Hijau

Arwana hijau atau yang sering juga disebut Green Arowana dan Golden Pino ini asalnya masih dari Asia. Umumnya bisa dengan mudah ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Arwana ini juga tergolong jenis yang sangat unik.

Bisa kita lihat kombinasi warna kuning, keemasan sampai hijau yang samar-samar. Untuk bentuknya senditi juga unik, apalagi kalau melihat ikannya yang lebih besar. Panjang tubuhnya bisa mencapai 90 cm. Harganya masih rata-rata yaitu Rp. 3.900.000-an.

8. Ikan Arwana Batik

Sesuai namanya, Arwana Batik memiliki corak atau motif tubuh yang sangat unik. Sisiknya memang tergolong punya pola mirip batik. Maka dari itu tidak heran disebut sebagai ikan arwana batik.

Untuk warnanya sendiri cenderung dilengkapi dengan warna perunggu dan sedikit ada silver. Keunikannya membuat harga ikan arwana batik jadi lebih mahal dari jenis lain yaitu Rp. 55.000.000-an.

9. Ikan Arwana Platinum

Kalau kita membandingkan ikan arwana platinum dengan jenis lain, mungkin akan menjadi yang paling cantik. Hal ini karena warna tubuh yang sangat berkilap mirip dengan platnium.

Kalau kita lihat, maka memang sangat mengagumkan. Terlebih tekstur tubuhnya cenderung sangat halus. Karena tampilannya yang sangat indah ini harganya bisa mencapai Rp. 5,6 miliar keatas.

10. Ikan Arwana Black Golden

Selanjutnya ada salah satu jenis arwana yang masuk dalam golongan mahal. Ikan Arwana Black Golden ini dikombinasikan dengan warna keemasan dan ada sedikit warna seperti kehitaman pada sisiknya.

Umumnya ikan arwama black golden ini banyak ditemukan di wilayah Penang, Malaysia. Ikan ini sendiri hidup secara alami di daerah rawa, maka dari itu sulit ditemukan. Tidak heran harga arwana jenis ini bisa mencapai Rp. 17.000.000-an keatas.

11. Ikan Arwana Cross Back Golden

Ikan Arwana Cross Back Golden merupakan ikan arwana yang sangat mencolok warnanya. Bisa kita lihat pada bagian punggung yang sangat khas. Umumnya banyak ditemukan di beberapa wilayah Malaysia.

Sebenarnya Ikan Arwana Cross Back Golden juga termasuk dalam jenis ikan yang sulit ditemukan di alamnya langsung. Dipasaran juga tergolong sulit ditemukan, jadi harganya mahal. Saat ini kisarannya saja mencapai Rp. 17.000.000-an keatas.

Jenis Ikan ArwanaHarga Arwana
Ikan Arwana Super RedRp. 2.000.000 - Rp. 47.000.000-an
Ikan Arwana SilverRp. 2.000.000-an
Ikan Arwana Golden RedRp. 4.400.000-an
Ikan Arwana AlbinoRp. 3.000.000-an
Ikan Arwana BanjarRp. 2.000.000-an
Ikan Arwana PapuaRp. 3.900.000-an
Ikan Arwana HijauRp. 3.900.000-an
Ikan Arwana BatikRp. 55.000.000-an
Ikan Arwana PlatinumRp. 5,6 miliar-an
Ikan Arwana Black GoldenRp. 17.000.000-an
Ikan Arwana Cross Back GoldenRp. 17.000.000-an

Itulah berbagai macam jenis ikan arwana yang bisa Anda jadikan pilihan. Untuk harga ikan arwana ini tergantung dengan keadaan si ikan ya. Semakin baik kondisinya, maka bisa semakin mahal. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *