Harga burung beo

Harga Burung Beo

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Harga burung beo – Apa yang pertama kali Anda pikirkan ketika mendengar kata “Burung Beo”? Ya, semua orang termasuk Anda pasti akan menjawab karena kemampuannya meniru suara. Burung beo merupakan salah satu burung yang banyak dipelihara oleh banyak orang, dan mungkin Anda salah satu pecinta burung unik ini.

Burung beo memiliki kelebihan menirukan berbagai macam suara. Kelebihannya ini tidak dimiliki oleh burung lain, sehingga wajar jika harga burung beo tak semurah burung peliharaan lainnya. Jika Anda berminat untuk memelihara burung beo, setidaknya Anda harus menyiapkan dana satu juta rupiah.

Tentu saja harga tergantung dari jenis dan kualitas burung beo itu sendiri. Semakin istimewa dan semakin banyak dicari orang, harga burung beo akan semakin mahal. Namun, harga tersebut tidak akan sebanding dengan kepuasan yang akan Anda nikmati saat mengajaknya berbincang-bincang.

Harga Burung Beo Anakan

Sebelum membeli burung beo, setidaknya Anda harus mengetahui harganya terlebih dahulu di pasaran. Mengapa demikian?

  1. Agar Anda bisa mempersiapkan dana untuk membelinya,
  2. Agar Anda tidak tertipu dengan pedagang yang mematok harga lebih mahal dari harga yang seharusnya,
  3. Dapat membandingkan harga beo di pasaran atau pedagang dengan pedagang yang lainnya. Sehingga Anda mendapatkan burung beo dengan harga terbaik.

Jika Anda seorang pemula yang ingin memelihara burung beo akan tetapi memiliki budget yang minim, Sudut Kebun sarankan Anda untuk membeli beo anakan. Keuntungan membeli beo anakan selain harganya yang lebih murah dibandingkan dengan beo dewasa, Anda juga dapat mengenal burung peliharaan Anda karena merawatnya dari kecil.

Tentu saja, memilih untuk membeli anakan beo memiliki resiko, yaitu lebih rentan mati dibandingkan dengan beo dewasa. Terlebih lagi jika Anda pemula, pasti akan membutuhkan banyak ilmu dan pengalaman untuk merawatnya.

Harga burung beo anakan biasanya dibanderol 1 jutaan saja. Namun harga tersebut tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Sebab, Anda bisa melakukan negosiasi dengan penjual. Anda juga dapat mengunjungi penangkarannya langsung untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Namun di pasaran, Anda bisa menjumpai harga 1,5 juta hingga 1,7 juta untuk anakan beo dengan usia 4 hingga 6 bulan.

Baca juga: Harga burung cucak rowo

Daftar Harga Burung Beo Hari Ini

Untuk memudahkan Anda dalam membandingkan harga burung beo, berikut kami sajikan daftar harga beo dalam bentuk tabel berikut.

NoJenis Burung BeoHarga Burung Beo
1Burung Beo NiasRp. 1.450.000 – Rp. 1.750.000
2Burung Beo Medan (Sumatera)Rp. 1.450.000 – Rp. 1.750.000
3Burung Beo MentawaiRp. 1.300.000 – Rp. 1.750.000
4Burung Beo JawaRp. 1.350.000 – Rp. 2.500.000
5Burung Beo FloresRp. 1.250.000 – Rp. 2.000.000
6Burung Beo KalimantanRp. 1.650.000 – Rp. 3.000.000
7Burung Beo PapuaRp. 1.550.000 – Rp. 2.500.000
8Burung Beo Sunda (Kep. Sunda)Rp. 2.750.000 – Rp. 4.000.000
9Burung Beo Sri LangkaRp. 4.500.000 – Rp. 6.000.000
10Burung Beo Bastar (India)Rp. 5.250.000 – Rp. 6.000.000
11Burung Beo Pelawan (Filipina)Rp. 2.500.000 – Rp. 3.750.000
12Burung Beo IndocinaRp. 3.750.000 – Rp. 4.500.000
13Burung Beo AnakanRp. 1.000.000 – Rp. 1.700.000

Mengenal Jenis-Jenis Burung Beo

Harga burung beo anakan, bakalan, bahan

Burung beo memiliki jenis yang berbeda-beda, jenis nya pun disesuaikan dengan asal dan ciri-cirinya, berikut ini adalah jenis-jenis beo lengkap.

1. Burung Beo Nias

Beo nias merupakan salah satu burung beo primadona di kalangan pecinta burung. Beo nias jenis beo yang paling banyak dicari. Asalnya dari Pulau Nias, Sumatera. Maka dari itu dinamakan beo nias.

Ciri-ciri burung ini adalah warna tubuhnya yang mayoritas berwarna hitam dengan paruh berwarna oranye, dan kuning pada bagian kepalanya.

2. Burung Beo Kalimantan

Beo kalimantan banyak ditemukan di Kalimantan. Secara umum, beo kalimantan tidak jauh berbeda dengan beo nias. Hanya saja beo kalimantan memiliki postur tubuh yang lebih besar.

3. Burung Beo Papua

Dinamakan beo papua karena banyak ditemukan di Papua. Beo papua hampir mirip dengan beo nias tapi beo papua memiliki warna kuning di matanya seperti memakai kacamata. Kemudian, postur tubuh beo papua lebih kecil jika dibandingkan dengan beo nias.

4. Burung Beo Medan

Sepertinya, banyak sekali jenis burung yang mirip dengan beo nias. Tak terkecuali beo medan yang berasal dari Medan ini. Sangat sulit untuk membedakan antara beo nias dan beo medan jika Anda adalah seorang pemula karena ciri-cirinya yang benar-benar mirip.

5. Burung Beo Jawa

Di antara sekian banyak jenis burung beo, beo jawa yang paling banyak ditemui. Untuk Anda yang masih pemula, tidak ada salahnya jika Anda membeli beo jenis ini. Selain harganya yang murah jika dibandingkan dengan jenis beo yang lainnya, beo jawa juga mudah dilatih dan juga cukup lincah. Beo jawa juga dapat diikutsertakan dalam lomba yang akan mempengaruhi harga jualnya juga.

Baca juga: Harga burung cucak ijo

Nah, itu dia harga burung beo terbaru di pasaran yang bisa Anda jadikan sebagai patokan sebelum membelinya. Pastikan untuk membeli burung beo dari tangan pertama atau dari penjual yang dapat dipercaya. Karena membeli burung beo bukan hanya berbicara tentang harga, akan tetapi juga tentang kualitas dari burung tersebut. Sekian informasi harga beo anakan dan indukan terbaru, semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *