Pantai Ancol, Tempat wisata di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Selain menjadi pusat ekonomi dan pusat bisnis, Jakarta juga menjadi salah satu tujuan wisata untuk semua lapisan masyarakat. Di Ibu Kota Indonesia ini, kamu dapat menemukan berbagai tempat wisata di Jakarta mulai dari tempat wisata alam, keluarga, budaya, kuliner hingga edukasi.

5 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Paling Terkenal

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Jakarta yang layak untuk masuk to-visit list kamu.

1. Pantai Ancol

Siapa yang tidak tahu dengan Pantai Ancol? Selain Monumen Nasional, Jakarta juga mempunyai ikon lain yaitu Pantai Ancol. Pantai Ancol ini merupakan sebuah tempat wisata di Jakarta yang terdiri dari 5 anak pantai, yaitu pantai elok, ria, indah, festival ancol dan karnaval ancol.

Pantai Ancol buka 24 jam nonstop dan juga menawarkan tempat makan, panorama indah serta lokasi yang tepat untuk melihat matahari baik saat terbit maupun terbenam. Di sini kamu bisa jogging, bermain pasir atau mengambil foto instagrammable yang keren.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini cocok untuk semua kalangan dan umur, terutama bagi kamu yang akan membawa anak. Pasalnya Taman Mini Indonesia Indah menawarkan beragam macam hiburan yang sangat cocok untuk anak-anak.

Di dalamnya terdapat banyak fasilitas dan wahana bermain seperti kereta gantung, teater 4D, anjungan daerah, teater IMAX keong mas dan lain-lain. Perlu kamu ketahui juga bahwa seluruh bangunan, fasilitas, dekorasi dan wahana yang ada di taman hiburan ikonik bertemakan Indonesia ini merupakan wujud miniature dari 33 provinsi Indonesia.

Baca juga: Tempat wisata di Bali

3. Dunia Fantasi

Wisata di Jakarta, Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang biasa disingkat Dufan ini terletak di dalam area Taman Impian Jaya Ancol. Jadi, setelah puas bermain di Dufan kamu dapat langsung menikmati senja di Pantai Ancol. Dufan menawarkan banyak sekali wahana yang bervariasi, mulai dari yang menegangkan seperti halilintar, tornado dan hysteria sampai wahana yang cocok untuk semua kalangan seperti pontang-ponting dan rumah miring.

Selain itu, biasanya Dunia Fantasi juga menyediakan wahana bermain dengan tema khusus seperti Dufan Glow, Ice Age Arctic Adventure dan Hello Kitty Adventure. Untuk menghindari antrean yang biasanya membludak, kamu bisa memesan tiket masuk Dufan secara online. Dunia Fantasi buka mulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 di hari kerja, dan sampai pukul 20.00 di akhir pekan.

4. Pantai Marunda

Pantai Marunda
Sumber: https://www.jejakpiknik.com/

Dengan nuansa sederhana dan keramaian yang lebih sedikit dibanding Pantai Ancol, Pantai Marunda sering kali menjadi tujuan wisata masyarakat lokal yang tinggal di daerah Jakarta Utara. Meskipun tidak sepopuler dan seramai Pantai Ancol, di Pantai Marunda kamu juga dapat melihat pemandangan yang indah.

Daya tarik dari tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah objek wisata sejarah Rumah Pahlawan Betawi Si Pitung dan juga Masjid Al-Alam. Pantai Marunda ini dapat kamu kunjungi kapan saja dan juga gratis.

5. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark

Allianz atau Ocean Ecopark adalah sebuah wisata alam dan keluarga berbentuk taman yang juga berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti Dufan. Taman ini dikelilingi oleh sungai yang asri dan pepohonan rindang.

Di sini juga terdapat taman bermain, jalur olahraga, kebun binatang mini, danau wisata, kano dan perahu kayuh dan juga gazebo untuk bersantai sejenak. Kamu juga dapat bermain sambil belajar di Faunaland, Rumah Lebah dan Rumah Energi.

Baca juga: Tempat wisata di Jogja

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Jakarta. Sebaiknya kunjungi setidaknya salah satu dari 5 tempat di atas ketika kamu pergi ke ibu kota ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *