Tempat wisata di Bandung, Stone Garden Padalarang
Sumber: https://www.hargatiket.net/

Tempat Wisata Di Bandung

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Tempat wisata di Bandung – Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini dikarenkan wilayah Bandung Raya dikelilingi oleh pegunungan sehingga memiliki hawa yang sejuk dan cocok sebagai tempat wisata.

Selain wisata alamnya, Bandung juga memiliki beberapa wisata budaya yang dipadukan dengan alam dan juga berbagai macam kuliner. Berikut kami informasikan tempat wisata di Bandung yang bisa Anda jadikan tempat refreshing dan edukasi.

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Terkenal

1. Stone Garden Padalarang

Taman yang satu ini bisa dibilang sangat unik, tidak seperti taman pada umumnya yang penuh dengan beraneka ragam bunga dan juga rerumputan. Stone garden adalah taman batu, dimana banyak sekali batu berbagai ukuran yang ada di padang rumput yang hijau. Lokasinya pun berada di atas bukit sehingga banyak sekali pemandangan yang menakjubkan bisa anda saksikan dari sana.

Taman batu ini terbentuk alami, berdasarkan riset arkeologi, area stone garden merupakan bekas danau purba. Waktu yang ideal untuk melihat beragam panorama alami nan mempesona adalah saat menjelang terbit fajar dan terbenamnya matahari.

Baca juga: Tempat wisata di Jakarta

2. Kawah Putih

Tempat wisata Bandung, Kawah Putih

Puncak Gunung Patuha, Ciwidey menyimpan satu obyek wisata alami yang sangat indah, kawah putih namanya. Suhu di tempat wisata ini begitu sejuk sehingga sangat cocok untuk Anda melepas penat setelah bekerja di lingkungan perkotaan yang panas dan juga banyak polusi udara, tepatnya berada di kisaran 8 – 22 derajat celcius.

Jika Anda memutuskan mengunjungi kawah putih, anda akan mendapatkan bonus pemandangan indahnya perkebunan teh gambung yang merupakan perkebunan teh tertua di Indonesia. Karena perkebunan ini dilewati jalur utama yang mengarah ke kawah putih.

3. Farm House Bandung

Farm House Bandung
Sumber: https://20.detik.com/

Jika Anda pernah melihat film Lord of The Ring, pasti Anda tahu bagaimana penampakan tempat tinggal the hobit. Farm house yang ada di Bandung merupakan lahan pertanian mini yang mirip degan tempat tinggal frodo si hobit.

Disana juga ada rumah mini mirip tempat tinggal para hobit yang bisa Anda jadikan spot foto yang menarik. Letak dari farm house cukup mudah dijangkau, tepatnya di Jalan Setiabudi. Jalan ini adalah jalan utama menuju Lembang.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Lokasi obyek wisata ini di Cibodas, Lembang. Jika Anda ingin menikmati suasana hutan pinus dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang serba hijau, maka The Lodge Maribaya adalah salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Di tempat ini juga banyak sekali area foto yang instagramable seperti Mountain Swing dan rumah pohon. Dari rumah pohon misalnya, latar belakang hutan pinus nan hijau menjadikan foto Anda sangat menarik.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Sumber: https://www.radartasikmalaya.com/

Selain tempat wisata alam diatas, Bandung juga memiliki wisata buatan yang menyajikan beragam wahana pemacu adrenalin. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Trans Studio Bandung menawarkan banyak pilihan wahana menarik bagi pecinta wisata ekstrim. Salah satunya adalah roller coaster dengan kecepatan keretanya bisa mencapai 200 km/jam.

6. Upside Down World

Wisata non alam lainnya yang ada di Bandung adalah Upside Down World atau dunia yang serba terbalik. Berbagai macam spot foto menarik di tempat wisata ini banyak sekali diburu oleh para remaja. Foto di atas ketinggian atau ala-ala astronot tanpa takut jatuh bisa Anda dapatkan di Upside Doen World.

Baca juga: Tempat wisata di Bali

Tempat wisata diatas sangat kami rekomendasikan untuk Anda. Baik yang bernuansa alam maupun wahana permainan yang memacu adrenalin, memberikan sensasi pengalaman rekreasi yang unik. Dan pasti tujuan utama Anda untuk melepas penat dan mengembalikan mood akan tercapai.

Sumber: Berwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *