Mobil Tercepat Di Dunia

7 Mobil Tercepat Di Dunia

Diposting pada

Sudut Kebun – Mengoleksi berbagai jenis mobil memang menjadi salah satu hobi yang digelungi oleh sebagian masyarakat dunia. Terdapat berbagai jenis mobil, mulai dari segi mesin, model, harga hingga kecepatan mobil itu sendiri. Untuk saat ini, sudah terdapat beberapa jenis-jenis mobil tercepat di dunia dan di produksi oleh perusahaan-perusahaan otomotif untuk dijadikan sebagai salah satu koleksi mobil kesayangan kalian dan berikut adalah beberapa mobil dengan kecepatan tercepat di dunia dan berikut adalah penjelasaannya.

7 Mobil Tercepat Di Dunia

1. Buggati Chiron

Bugatti Chiron merupakan sebuah mid-engine two-seater sports car yang diproduksi oleh Bugatti Automobiles SAS di Molsheim, Prancis. Bugatti Chiron memiliki mesin tipe 488 cu in (8,0 L) dengan quad-turbocharge W16. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 463 KM/jam. Bugatti Chiron dibanderol dengan harga ± USD 2,4 juta atau ± Rp. 34 miliar.

2. Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R merupakan sebuah mid-engine sports car yang diproduksi oleh Koenigsegg Automotive AB di Ängelholm, Swedia. Koenigsegg Agera R memiliki mesin tipe 305 cu in (5,0 L) V8 dengan turbo ganda. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 439 KM/jam. Koenigsegg Agera R dibanderol dengan harga ± USD 2,14 juta atau ± 28,64 miliar.

3. Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT merupakan sebuah high performance sports car yang di produksi oleh Texas-based Hennessey Performance Engineering. Venom GT didasarkan pada Lotus Elise atau Exige. Venom GT memiliki mesin tipe 427 cu in (7,0 L) LS7 V8 dengan turbocharger ganda. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 435,31 KM/jam. Venom GT dibanderol dengan harga ± USD 1,4 juta atau ± RP. 19 miliar.

Baca juga: EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

4. Bugatti Veyron Super Sport

Bugatti Veyron 16.4 merupakan sebuah mid-engine sports car yang diproduksi oleh anak perusahaan Volkswagen AG, yaitu Bugatti Automobiles SAS di Molsheim, Prancis. Mobil ini pernah menjadi mobil terkuat di dunia pada 2005. Buggati Veyron SS memiliki mesin tipe 488 cu in (8,0 L) dengan quad-turbocharger. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 431,072 KM/jam. Bugatti Veyron dibanderol dengan harga ± USD 2,6 juta atau ± Rp. 34 miliar.

5. SSC Ultimate Aero TT

SSc Ultimate Aero TT merupakan sebuah mid-engine sports car yang diproduksi oleh SSC North America. Mobil ini pernah menjadi mobil tercepat di dunia pada 2007 hingga 2010. SSC Ultimate Aero beberapa melakukan pergantian pada mesin dan yang terbaru pada tahun 2013 bertipe 423,6 cu (6,9 L) dengan turbocharger ganda V8. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 412 KM/jam. SSC Ultimate Aero TT dibanderol dengan harga ± USD 654 ribu atau ± Rp. 6,9 miliar.

6. Koenigsegg CCR

Koenigsegg CCR merupakan sebuah mid-engine sports car yang diproduksi oleh Koenigsegg Automotive AB di Ängelholm, Swedia. Mobil ini memiliki mesin tipe 4,7 L Koenigsegg twin-supercharger V8. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 410 KM/jam. Koenigsegg CCR dibanderol dengan harga ± USD 1,3 juta atau ± Rp. 19 miliar.

7. McLaren F1

McLaren F1 merupakan sebuah sports car yang dirancang dan diproduksi oleh McLaren Carss di Woking, Surrey, Inggris. McLaren F1 memiliki mesin tipe 6,064 cc (6,1 L) BMW S70/2 V12. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 386 KM/jam. McLaren F1 dibanderol dengan harga ± USD 1 juta atau ± 15 miliar pada peluncuran pertamanya.

Itulah, beberapa mobil dengan kecepatan tertinggi alias tercepat di dunia. Beberapa diantaranya, sudah tidak lagi beroperasi dan terdapat jenis mobil lain dengan kecepatan yang menyeimbangi ke tujuh mobil di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *