Harga kucing persia medium

Harga Kucing Persia Medium

Diposting pada

Bismillahirrahmanirrahim, Apakah kamu seorang pecinta kucing? Ingin beli kucing yang murah tapi tetap berkualitas? Mungkin kamu bisa mencoba memelihara kucing persia medium. Disini Sudut Kebun akan membahas secara lengkap mengenai karakteristik atau ciri-ciri, cara merawat sampai dengan kisaran harga kucing persia medium 2020 terbarunya.

Mengenal Kucing Persia Medium

Kucing persia medium merupakan jenis kucing persia yang banyak ditemukan di Indonesia. Walau sudah sering terlihat, akan tetapi masih banyak pula yang bingung sama kenapa kucing ini disebut persia medium. Terutama karena penyebutan ini hanya ada di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura sampai beberapa negara Asia lain.

Kalau kita melihat di Eropa atau Amerika, maka sebenarnya kucing persia medium kurang terkenal. Bahkan banyak yang gak tahu. Lagipula istilah kucing persia medium juga tidak muncul sama sekali. Inilah yang membuat banyak orang cukup penasaran. Supaya kamu gak keliru waktu mau beli kucing persia medium, maka wajib ketahui dulu ciri-cirinya.

Saat ini banyak orang yang ternyata salah dalam membeli kucing buat diadopsi, mungkin saja karena memang sampai saat ini gak mengenali jenis kucing persia dengan benar. Sementara itu di Indonesia sendiri lebih banyak ditemukan jenis kucing lokal atau kucing kampung yang sering hidup liar di pasar atau tempat lainnya.

Baca juga: Harga kucing persia peaknose

Karena jumlah kucing kampung yang lebih banyak, maka kemudian sering terjadi adanya perkawinan silang antara kucing kampung dengan kucing persia. Hal ini kemudian membuat populasi kucing persia hasil persilangan menjadi tambah banyak.

Kalau kamu belum bisa membedakan antara kucing persia medium dengan jenis lain, maka bisa melihat dari hidungnya. Nantinya perbedaan akan terlihat sangat jelas sekali pada bagian hidung. Kalau kucing persia murni pasti akan punya hidung yang sangat pesek akan tetapi jenis medium ini dilengkapi dengan hidung yang cenderung mancung. Apalagi jenis medium memang merupakan hasil dari perkawinan silang.

Perlu kamu ketahui bahwasanya penyebutan kucing medium bukan hanya buat hasil persilangan dari kucing persia dengan kucing lokal saja. Akan tetapi persilangan kucing lain seperti persia pun sering disebut sebagai kucing medium. Nantinya hasil perkawinan silang bakalan menghasilkan keturunan baru yang punya hidung mancung.

Karakteristik Kucing Persia Medium

Setiap jenis kucing persia pasti memiliki karakteristik masing-masing, termasuk jenis kucing persia medium. Walaupun pada umumnya jenis kucing persia memiliki ciri yang hampir sama, tapi beda jenis pasti akan ada banyak perbedaan. Sementara itu untuk ciri-ciri kucing persia medium terlengkapnya yaitu:

  1. Bulu panjang dan lebat tidak seperti jenis kucing persia lain. Bulu lebat merupakan salah satu ciri paling khas yang dimiliki oleh kucing persia,
  2. Ukuran kaki lebih besar dibandingkan dengan kucing kampung. Walaupun merupakan keturunan kucing kampung, tapi bentuk kaki lebih panjang dan besar daripada kucing kampung,
  3. Bentuk wajah. Bentuk wajah kucing persia medium cenderung tidak rata dan hidungnya lebih mancung. Selain itu bentuk mukanya cukup runcing tapi kalau dibandingkan sama kucing kampung, maka tidak lebih runcing,
  4. Telinga yang besar dan saling berdekatan. Ciri ini merupakan yang paling khas. Terutama karena dibandingkan persia lain, maka persia medium merupakan yang paling berdekatan telinganya.

Baca juga: Harga kucing persia himalaya

Cara Merawat Kucing Persia Medium Yang Benar

Selain mengetahui bagaimana ciri-ciri kucing persia medium, sebelum mengadopsinya kamu juga perlu mengetahui cara merawatnya terlebih dahulu. Hal ini supaya nantinya gak mengalami kesulitan karena persiapan yang tidak matang. Untuk cara merawat kucing persia yang paling benar antara lain yaitu:

  1. Menyiapkan kandang yang bagus. Kandang merupakan tempat kucing bersitirahat terutama di malam hari. Nantinya kita wajib menyiapkan kandang yang luas dan nyaman. Kita juga harus membuat kucing merasa sangat nyaman waktu di kandang,
  2. Menyiapkan pasir kucing. Pasir kucing sendiri akan dipakai sebagai tempat kucing buang air. Disini usahakan selalu membersihkannya dan menyaring pasir supaya kotoran bisa dibersihkan dan pasir gak menumpuk. Selain itu usahakan juga untuk selalu pilih pasir yang paling lembut saja untuk digunakan,
  3. Memiliki stok makanan kucing. Kucing persia medium butuh makan dan minum yang disediakan oleh majikannya. Hal inilah yang membuat stok makanan ataupun minuman buat kucing kita wajib selalu tersedia. Kita pastinya gak mau kucing persia medium peliharaan kita jadi kelaparan,
  4. Selalu mampu menjaga mood kucing. Untuk menjaga mood kucing mudah-mudah saja, kamu bisa mengajaknya bermain. Atau yang paling mudah beri saja mainan untuknya. Tapi perlu diingat jangan berikan hal yang ditakuti kucing seperti timun. Hal yang ditakuti bisa saja membuat kucing stres.
  5. Jaga kebersihan kandang. Kamu harus selalu rajin membersihkan kandang. Selain itu selalu rajin bawa kucing ke dokter hewan supaya kesehatannya dapat dimonitori dengan baik.

Baca juga: Harga anak kucing persia

Berapa Harga Kucing Persia Medium Terbaru?

UmurStatusHarga
1 BulanBelum DivaksinRp. 799.000-an
1 BulanSudah DivaksinRp.1.999.000-an
3 BulanBelum DivaksinRp. 499.000-an
3 BulanSudah DivaksinRp. 1.799.000

Kalau kita membandingkan antar jenis kucing Persia lain, mungkin Persia Medium merupakan jenis yang harganya paling murah. Untuk kisaran harga kucing persia medium saat ini yaitu Rp. 799.000-Rp.1.999.000-an untuk umur 1 bulan tergantung juga apakah kucing tersebut sudah divaksin atau belum.

Lalu untuk umur yang lebih tua seperti 3 bulan, maka dihargai Rp. 499.000-Rp. 1.999.000. Harga ini juga akan dibedakan berdasarkan kualitas sampai dengan apakah kucing persia medium tersebut sudah divaksin atau belum. Harga yang terjengkau ini tentunya akan membuat pecinta kucing merasa sangat senang.

Cocok banget buat kamu yang ingin mengadopsi kucing imut dan lucu dengan budget minim. Itulah pembahasan mengenai pengenalan karakteristik beserta daftar harga kucing persia medium. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *