Breaking News
harga ikan cupang

Harga Ikan Cupang

Untuk kamu penggemar ikan cupang, harga ikan cupang akan menjadi informasi yang sangat berguna. Perlu diketahui bersama bahwa hewan jenis ini memiliki berbagai macam jenis. Saat ini juga sudah dijual bebas di pasaran, jadi tidak sulit untuk bisa membelinya.

Terdapat beberapa cara perawatan dan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara hewan kecil tersebut. Pastikan kamu memilih hewan air yang sehat, agar ketika membelinya, hewan tersebut bisa berumur panjang dan berkembang biak.

Khusus kamu yang ingin berternak, harga ikan cupang yang relatif murah bisa dimanfaatkan. Selain itu, kamu juga bisa menjualnya dengan harga tinggi. Yang terpenting disini adalah pengetahuan mengenai jenis-jenis dari hewan tersebut.

Kecantikan warna serta sirip yang ditampilkan, seringkali membuat banyak orang ingin memilikinya. Bahkan saat ini, sudah ada beberapa kontes ikan cupang hias. Yang dimana aspek penilaiannya berasal dari kesehatan dan kecantikan hewan tersebut.

Harga ikan cupang akan menjadi lebih mahal dalam jenis tertentu. Jenis itulah yang biasa diikuti saat perlombaan sedang berlangsung. Harga hewan tersebut seringkali juga dipengaruhi oleh kota dan tempat kita membelinya.

Jika kamu membelinya saat sedang pameran di berbagai mall, tentu saja harga yang ditawarkan relatif lebih tinggi. Berbeda jika memilih membelinya di pasaran yang pasti memiliki harga dibawah sesuai dengan pasarnya.

Berbagai Jenis Ikan Cupang

Selain membahas mengenai harganya, kami juga akan memberikan informasi mengenai jenis-jenisnya. Pertama ada aduan tembaga. Bentuk dari hewan ini cenderung lebih besar dari ikan cupang pada umumnya.

Memiliki ciri khas seperti warna corak yang kecoklatan, membuat kualitas aduan menjadi lebih baik. Namun, perlu diketahui bersama, bahwa jenis yang satu ini kurang cocok apabila ingin ditampilkan pada berbagai kontes.

Selanjutnya ada jenis koi, yang dimana merupakan hasil perkawinan cupang dan koi. Sudah tentu, hewan tersebut memiliki keunikannya tersendiri. Hal tersebut membuat harga yang dipasarkan menjadi semakin tinggi.

Lanjut dengan jenis plakat emas. Dimana jenis ini memiliki warna yang berbeda, biasanya ditandai dengan mengkilap dan sangat unik untuk dilihat. Hewan ini hanya tersedia beberapa ekor saja, jadi sedikit sulit untuk ditemukan di pasaran.

Kamu juga harus mengenai jenis bagan, yang dimana cenderung memiliki warna hitam pada tubuhnya. Namun, saat ini sudah banyak berbagai corak, karena hasil perkawinan dari berbagai jenis yang lainnya.

Lanjut dengan jenis plakat, yang dimana memiliki harga yang lumayan mahal sampai dengan ratusan ribu. Hal ini disebabkan oleh bulu ekor yang sangat panjang dan berbentuk seperti bola. Jenis tersebut juga bisa diikuti berbagai kompetisi.

Ada juga jenis giant koi, memiliki ukuran badan yang besar yang cenderung ditandai oleh sisik yang tebal. Pada betinanya memiliki ekor yang sangat sangat cerah, pada jantannya memiliki karakteristik sisik yang lebih tebal daripada yang dimiliki oleh betina.

Daftar Harga Ikan Cupang

Terdapat banyak jenis, hal ini lah yang mengakibatkan terdapat berbagai harga ikan cupang yang cenderung berbeda. Perlu diketahui bersama, jika ingin memelihara hewan kecil yang satu ini, kamu juga harus memahami cara merawatnya.

Terdapat berbagai obat, makanan khusus serta aturan dalam beternak. Hal-hal tersebut harus dijadikan pertimbangan, jika kamu ingin mengembangkan berbagai bisnis yang berkaitan dengan ikan cupang.

Berikut merupakan daftar harga ikan cupang terbaru.

JENIS USIA HARGA (Rp)
Halmoon Anakan

Dewasa

Indukan

Juara

50.000

90.000

110.000

510.000

Fancy Anakan

Dewasa

Indukan

juara

110.000

310.000

360.000

1.010.000

Serit Anakan

Dewasa

Indukan

juara

25.000

50.000

70.000

310.000

Slayer Anakan

Dewasa

Indukan

juara

30.000

60.000

70.000

310.000

Double tail Anakan

Dewasa

Indukan

juara

60.000

110.000

130.000

1.510.000

Giant Anakan

Dewasa

Indukan

juara

30.000

60.000

90.000

210.000

Plakat Anakan

Dewasa

Indukan

juara

70.000

160.000

190.000

2.010.000

 

Harga ikan cupang diatas bisa dijadikan pertimbangan untuk kamu yang ingin berternak atau sekedar ingin mengoleksinya. Perlu diketahui bersama bahwa pada harga yang juara, biasanya diikuti berbagai lomba.

Jadi, selain warna dan bentuknya, kualitas yang diberikan juga tidak main-main. Mulai dari perawatan hingga kesehatan. Jadi tidak perlu kaget jika melihat keindahan dari sebuah ikan cupang yang dapat memanjakan mata, karena pada bagian harganya juga berbeda.

Perlu diketahui juga, berbisnis hewan kecil tersebut dapat memberikan keuntungan yang besar untuk kamu karena harga ikan cupang sangat berpengaruh. Target marketnya sudah jelas, bahkan kamu bisa menjualnya kepada mereka yang hanya ingin mengoleksi, dalam kata lain tidak untuk dikembangbiakkan.

Fakta Beserta Karakteristik

Selain harga ikan cupang terdapat berbagai fakta dan karakteristik, Pertama, kamu bisa melihat berbagai karakteristik dari cupang avatar. Yang dimana sangat populer dari kalangan pecinta ikan tersebut.

Perlu diketahui bahwa cupang avatar juga memiliki harga yang cenderung lebih mahal sehingga dapat menguras kantong kamu.

Umumnya, memiliki karakteristik pada warna yang cenderung gelap, sedangkan pada bagian tubuhnya cenderung memiliki bentuk setengah lingkaran seperti huruf D atau sirip yang menyerupai huruf C.

Terdapat 4 jenis cupang avatar, diantaranya avatar gold, avatar red, avatar blue black, serta avatar Gordon. Masing-masing dari jenis tersebut, memiliki berbagai karakteristiknya tersendiri mulai dari warna dan bentuk tubuhnya.

Selanjutnya, pada cupang jenis hellboy, yang memiliki berbagai fakta serta karakteristik seperti warnanya yang identic dengan merah. Struktur tulangnya pun tegas dan pada bagian ekor membentuk lingkaran serta menggerombol.

Terdapat 7 jenis nya sendiri, karakteristiknya dapat dilihat dari berbagai warna serta bagian ekornya. Jenisnya adalah star tail, fancy, blood, super red, yellow hellboy, fancy cooper, serta meat. Semuanya identic dengan warna merah yang sangat cantik.

Cara Merawat Ikan Cupang

Selain harga ikan cupang yang harus diperhatikan, cara perawatannya juga merupakan faktor terpenting. Dimulai dari pemilihan rumah untuk cupangnya. Perlu diketahui, hewan yang satu ini memiliki sifat agresif terutama dengan sesama jenisnya.

Maka dari itu, jika kamu memiliki lebih dari satu pada jenis gender yang sama, maka pisahkan tempatnya. Habitat aslinya sendiri berada di sawah, rawa-rawa atau perairan dangkal. Oleh karena itu hewan ini lebih suka pada perairan yang dangkal, namun tetap memiliki ruang luas.

Perhatikan air dan suhunya. Jenis air yang bisa digunakan untuk tempatnya adalah air sumur atau air tawar, sedangkan pada volume airnya sendiri 40-60% dari besar aquarium yang digunakan. Hal ini harus diperhatikan, untuk menghindari cupang melompat keluar.

Untuk suhunya normalnya sendiri sekitar 24-270 celsius. Jangan lupa untuk memberikan makanan secara rutin. Idealnya adalah dua kali dalam sehari. Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa dipilih seperti jentik nyamuk, kuning telur, cacing darah serta pelet.

Perlu diketahui bersama, bahwa menjaga ekosistem membuat cupang tidak mudah stress, caranya adalah menambahkan berbagai ornament atau hiasan didalam aquarium. Tujuannya agar hewan tersebut merasa sedang berada pada habitatnya.

Cara merawatnya serta harga ikan cupang bisa dijadikan pertimbangan untuk kamu. Khusus yang hobby memelihara, hal seperti ini sudah terkesan biasa.