Breaking News
Harga ayam petelur

Harga Ayam Petelur

Harga ayam petelur– hewan petelur adalah betina dewasa ini dibudidayakan khusus untuk telurnya saja. Menurut definisi, jenis petelur adalah jenis daging ini tumbuh di daerah tropis dan dipanen masyarakat adat.

Secara umum, daging dianggap sebagai sumber nutrisi utama. Seiring berjalannya waktu, ayam hutan tersebut telah dipilih oleh sejumlah produsen pangan untuk menghasilkan telur dan pedaging sehingga lebih berkualitas.

Berdasarkan memilih hewan sesuai unggul maka produsen akan meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan nilainya. Jenis unggul tentu terpilih dengan digunakan sebagai nutrisi plasma untuk membuat bibit mutu.

Untuk mendapatkan ayam dara sesuai tingkat produktivitas yang tinggi, anda harus melakukan proses seleksi saat membeli hewan tersebut. Seleksi dapat dilakukan saat tampilan fisik hewan.

Harga Ayam Petelur Proses Sudah Siap Bertelur

Harga ayam petelur tentu sangat bervariatif dan beraneka ragam. Tentunya hewan ini mempunyai fungsi sesuai berdasarkan harga yang telah ditetapkan sehingga sesuai kebutuhan, kamu dapat memilih dan memutuskan.

  1. Harga Ayam Petelur Dengan Usia 3 Bulan

Harga ayam petelur siap produksi tahun 2022 sudah memasuki usia 3 bulan di jual dengan harga sekitar 35 ribu. Namun harganya jauh lebih murah dibanding pada usia 16 minggu.

Hal ini dikarenakan jenis usia berumur 3 bulan masih belum dapat berproduktivitas secara matang. Jika belum dapat melakukan produktivitas lebih tepat dan sesuai sehingga telur yang dihasilkan hanya sedikit.

  1. Usia 16 Minggu

Bibit jenis ini umur 16 minggu di jual pada harga sekitar rp 45 ribu per ekornya, hal ini sangat ramah dikantong jika kita memperhitungkan peluang pada keuntungan yang akan kita peroleh.

Sebagai pengusaha, terdapat fakta menarik bahwa hewan itu dapat menghasilkan banyak telur dalam setahun. Seperti 200 butir telur dalam satu tahun sehingga sangat dianggap menguntungkan.

  1. Usia 18 Minggu

Ternak ini sudah berusia 18 minggu di jual sesuai harga yang lebih mahal dari yang lainnya, yaitu rp. 50 ribu per ekornya. Hal itu dikarenakan selain umurnya yang sudah produktif.

Para pengusaha juga dapat menjual hewan jenis ini jika hewan ini tidak dapat menghasilkan telur sesuai target penjual. Sehingga dapat lebih bermanfaat dari berbagai segi.

Daftar Dari Harga Ayam Petelur Per Minggu

Ketika permintaan pasar telur terus meningkat, harga telur petelur turun menjadi sekitar 18 ribu rupiah. Dalam usaha tentu gampang dan hanya membutuhkan sedikit modal jika di banding melalui usaha lainnya.

Pada harga 18 ribu rupiah sudah mendapatkan 1 kilogram. Namun, pastinya dibutuhkan ketekunan serta kesabaran yang lebih untuk lebih mendapatkan hasil produktivitas yang tinggi rendahnya tergantung cara memperlakukan hewan ini.

Up To Date Harga Hewan Petelur Afkir

Harga jenis afkir dipasaran di jual dengan harga tidak jauh berbeda dengan jenis yang lainnya. Yaitu sekitar 42 ribu per ekornya, dan untuk telurnya sendiri sekitar 2 ribu per telur.

Adapun info daerah ini menghasilkan harga ayam petelur ini yaitu terdapat beberapa wilayah. Berikut kami beritahu kota kota yang menghasilkan hewan jenis ini.

Daerah Makassar

Untuk di makassar sebenarnya tidak jauh berbeda dengan biaya yang di jual dikota besar lainnya yaitu tergantung pada umur hewan tersebut. Karena tentu menentukan seberapa tinggi produktivitasnya dalam menghasilkan telur.

Daerah Jogja

Hewan ini di kota jogja di jual belikan pada kisaran harga sekitar rp 40 ribu rupiah per ekornya. Akan tetapi harga telah ditetapkan.

Hal ini bisa berubah tergantung pada permintaan yang ada di pasar dan juga tergantung pada umur dari hewan tersebut. Karena biasanya jika ternak ini sudah memiliki umur maka ayam itu akan di jual pada harga ayam pedaging.

Daerah Arab

Jenis middle easterner merupakan hewan jenis sama yang memiliki produktivitas yang lumayang dikatakan tinggi. Harga ayam per unitnya cukup dikatakan lebih mahal dari yang lainnya.

Harga ayam petelur atau ayam middle easterner per butirnya di bandrol dengan harga rp 2 ribu rupiah, hewan ini sendiri memiliki karakter tentu tidak akan tahan dengan udara panas.

Ciri-Ciri Jenis Dara Ayam Petelur Dengan Daya Bertelur Tinggi Di Bawah Ini

Adapun ciri atau karakteristik hewan ini mempunyai tingkat mutu dari menghasilkan telur yang jumlahnya lebih tinggi. Berdasarkan hal itu yaitu adalah sebagai berikut.

Lihatlah jengger

Pilih ayam tersebut dengan tekstur lebih besar, kokoh, bahkan berwarna merah, dan kenyal. Pilih dengan yang berukuran kecil, memiliki rasa yang cukup- kuat, namun juga tidak terlalu matang.

Kondisi muka

Harga Ayam petelur kualitas ada muka dengan lumayan cerah dan bercahaya terang. Pilih sesuai yang mempunyai bau menyengat,namun lembut, dan tidak tampak busuk.

Keadaan dubur lubang

Perhatikan bagian lubang duburnya terlebih dahulu. Petelur ini baik tentu punya dubur yang besar, kurus, bentuk lonjong, dan permukaannya cukup licin dan basah.

Pulbis tulang pada hewan ini

Tulang pulbis pada hewan akan lebih baik pasti lebih tajam dan lemah atau lembut. Pertimbangkan ayam tersebut dengan tulang pulbis dengan melihat tebal, keras, kasar, dan sukar dikuakkan bagian ujung.

Badan kulit pada hewan ini

Sesuai dengan berkualitas baik dan lembut, halus, serta longgar. Sebagai langkah awal, hindari beri makan ayam dengan keras, tebal, dan ketat karena akan menyebabkan tubuh ayam cepat rusak karena lemak.

Lihat kondisi perut rongga

Ayam petelur yang baik ketika perutnya diraba pasti akan terasa lebih lembut. Binatang ternak dengan rongga perut yang lumayan keras, lemak, kecil, dan sempit tidak bagus digunakan ataupun dibeli.

Adapun Cara atau Tips Melakukan Ternak Ayam Petelur Lebih Berkualitas

Ternak haruslah dilakukan secara benar dan hati hati. Ini adalah cara maupun tips ternak hewan dengan tepat yaitu sebagai berikut:

  1. Kandang selalu dalam keadaan lebih bersih dan tidak bau. Dengan menjaga kandang dalam keadaan yang bersih akan membantu ayam dalam menghasilkan telur- telur lebih berkualitas dan bermutu.

Karena jika kandangnya kumuh akan lebih berisiko dan mempengaruhi kesehatan ayam tersebut. Bahkan ada peluang terserang berbagai infection penyakit.

  1. Pemberian vitamin selain makanan, hal lain harus dijaga. Sebaiknya ayam tersebut juga di beri vitamin secara berkala sehingga dapat menghasilkan telur hingga banyak serta memiliki kualitas yang tinggi.

Serta hal ini juga akan berpengaruh pada orang tentu akan mengkonsumsinya. Karena lebih kaya akan vitamin, karbohidrat, maupun protein.

Budidaya jenis ini sangatlah gampang serta mudah dipelajari jika anda serius menjalankannya, jika anda menanamkan modular lebih besar maka keuntungan tentu akan didapat dari bisnis ini juga besar.

Untuk memulai usaha ini kamu bisa menanyakan kepada para pembisnis terdahulu yang sudah sukses agar mengetahui bagaimana tips dan triknya dan informasi harga ayam petelur.