Breaking News
harga ayam peru

Harga Ayam Peru

Harga ayam Peru belakangan menarik banyak peminat. Sekalipun informasi harganya sangat bervariasi sesuai dengan jenisnya tetapi para pecinta ayam Peru nampaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bagi para pecinta ayam tentunya jenis ayam Peru ini sudah tidak asing lagi karena menjadi salah satu jenis ayam sabung paling bagus belakangan ini.

 

Jika dilihat secara fisik ayam Peru memang lebih besar jika dibandingkan dengan ayam jenis lainnya. Sudah menjadi salah satu ciri bahwa ayam Peru ini memiliki kesan bebas maupun liar jika dibandingkan dengan ayam sabung lainnya. Tentunya bagi para pecinta ayam petarung, ayam Peru menjadi salah satu jenis yang direkomendasikan.

 

Jenis-Jenis Ayam Peru

Para pecinta ayam sebenarnya sudah memahami bahwa harga ayam Peru sebenarnya cukup mahal bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, harga tersebut tentu disesuaikan dengan berbagai macam jenis dan kualitasnya yang sangat bagus.

 

Sebelum membeli ayam Peru, sebaiknya kamu juga memahami berbagai macam jenis ayam petarung sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apalagi jika kamu memiliki hobi mengoleksi ayam dari berbagai macam ras, seperti berikut.

 

Jenis Ayam Peru Asli Betina

 

Jenis yang pertama adalah ayam Peru asli betina yang memiliki harga tidak terlalu mahal. Ayam Peru satu ini merupakan asli impor karena memang memiliki fisik yang lebih besar jika dibandingkan jenis ayam lainnya.

 

Sekalipun sekarang ini banyak berbagai macam jenis ayam petarung tetapi jenis ayam Peru asli betina menjadi salah satu yang banyak dipilih karena kualitasnya nomor satu. Ayam yang satu ini biasanya didapatkan untuk tujuan peternakan. Jika bisa menghasilkan anakan ayam peru yang berkualitas maka bisa saja harga ayam peru jauh lebih mahal.

 

Jenis Ayam Peru Bali

 

Selain Mengetahui berbagai macam harga ayam Peru, kamu juga wajib memahami setiap jenisnya. Selanjutnya ada jenis ayam Peru Bali yang banyak dijumpai di daerah Bali. Tidak perlu khawatir, sebab memelihara jenis yang satu ini memiliki peluang besar untuk membuat ayam memenangkan sebuah pertandingan.

 

Apakah ayam jenis Peru Bali ini bisa ditemukan di berbagai macam daerah? Memang untuk menemukan ayam jenis satu ini tidak semudah mendapatkan di Bali, tetapi tidak menutup kemungkinan di berbagai macam daerah juga menyediakan ayam peru jenis Bali ya.

 

Ayam Peru Import Mahal

Harga ayam Peru yang paling mahal jenisnya adalah ayam import. Jenis ayam Peru yang satu ini bisa dilihat secara fisik di mana jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jenis-jenis ayam petarung lainnya.

 

Kamu bisa membeli ayam Peru import ini di pasar ayam perkotaan, sebab jika membeli di daerah pedesaan akan lebih sulit menjumpai jenis ayam yang satu ini. Tidak perlu khawatir, sebab ayam Peru import juga diperjualbelikan secara online sehingga memberikan kemudahan untuk memilikinya.

 

Jenis Ayam Peru Segel

 

Jenis yang selanjutnya ini sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat yaitu ayam Peru segel. Harganya memang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan yang lainnya. Namun kualitasnya tidak perlu dikhawatirkan lagi karena sangat bagus untuk digunakan sebagai ayam petarung.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ayam Peru ini yang lebih menyukai kebebasan sehingga hidup lebih liar dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Tidak perlu repot-repot memelihara, mereka hanya perlu menyediakan kandang ayam untuk menjinakkan dan menjaga agar ayam tidak lari.

 

Jenis Ayam Peru Betina

 

Jenis ayam Peru betina saat ini juga laku di pasaran dengan harga cukup terjangkau. Sebenarnya harga ayam Peru betina ini jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis ayam Peru super.

Namun ayam Peru betina ini sayangnya tidak pandai untuk bertarung dan tidak digunakan sebagai ayam petarung. Ayam peru betina ini memang tidak sebagus jenis ayam peru betina asli, namun banyak juga orang yang tertarik untuk merawat jenis ini untuk tujuan peternakan.

 

Jenis Ayam Peru Jantan

 

Ada jenis ayam Peru jantan yang cukup luas dan harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan ayam betina. Hal tersebut disebabkan oleh ayam jantan digunakan untuk petarung, sedangkan ayam betina tidak. Kualitas ayam jantan jenis peru ini tidak perlu diragukan lagi karena sangat kuat.

Apabila bisa melakukan perawatan dengan baik, ayam Peru jantan ini bisa menjadi petarung yang sangat kuat dan membantu memenangkan berbagai macam pertarungan.

 

Jenis Ayam Peru Anakan

 

Ayam Peru jenis anakan ini biasanya digunakan bagi para pecinta ayam untuk dirawat dari kecil kemudian dilatih hingga menjadi petarung yang sangat kuat. Ayam Peru jenis anakan sebenarnya sangat terjangkau namun dengan usianya yang masih muda tentu membutuhkan perawatan maupun perlindungan khusus, sehingga nanti bisa menjadi ayam yang bagus.

Jika mampu merawat dengan baik, mungkin saja bisa menjadi ayam Peru asli yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga ayam peru asli segel. Sekalipun perawatannya tidak terlalu mudah, tetapi nantinya akan memberikan banyak keuntungan jika berhasil menjualnya.

 

Ciri-Ciri Ayam Peru Petarung

 

Harga ayam Peru petarung memang cukup mahal dan memiliki variasi sesuai dengan jenisnya. Namun jika mencari ayam Peru untuk petarung, sebaiknya ketahui ciri-cirinya dengan baik ketika membeli sehingga tidak salah memilih. Berikut ini beberapa ciri-ciri ayam Peru yang wajib diketahui;

  • Badan ayam sedikit membungkuk
  • Telinganya memiliki warna putih
  • Memiliki tipe tubuh besar
  • Jika diadu staminanya lebih kuat dan tahan lama
  • Sering gelisah ketika melahirkan
  • Lebih suka hidup bebas
  • Kuat ketika bertarung
  • Memiliki tubuh tinggi
  • Jenis kaki sangat kuat
  • Lebih Gesit dan lincah

 

Dengan ciri-ciri tersebut diharapkan kamu sudah tidak salah lagi ketika akan membeli ayam Peru untuk bertarung. Pilih sesuai dengan harga dan kebutuhan kamu ya.

 

Harga Ayam Peru Terbaru

 

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa daftar harga yang terbaru ini sangat beragam sesuai dengan jenisnya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis ayam Peru yang bisa dipilih. Berikut ini beberapa informasi harga dari ayam peru yang terbaru;

 

Jenis Ayam Peru Termahal  Ayam Peru Harga 2022
Ayam Peru Asli  IDR                         3,000,000
Ayam Peru Di Bali  IDR                        800,000
Ayam Peru Import  IDR                         3,000,000
Ayam Peru Termahal  IDR                         3,000,000
Ayam Peru Segel  IDR                         3,000,000
Ayam Peru Betina  IDR                        500,000
Ayam Peru Super  IDR                         3,000,000
Ayam Peru Jantan  IDR                         1,000,000
Ayam Peru Anakan IDR 50.000 s/d IDR 75.000
Ayam Peru Asli Segel  IDR                         3,000,000

 

Harga ayam Peru tersebut untuk bisa berubah sewaktu-waktu. Sebenarnya kamu bisa memilih jenis ayam Peru yang sesuai dengan kebutuhan, apakah ingin digunakan untuk berternak atau justru digunakan sebagai petarung.

 

Dengan berbagai macam jenis untuk memudahkan para konsumen untuk membeli ayam terus sesuai dengan kebutuhan. Apabila sebelumnya tidak pernah membeli jenis ayam Peru, pastikan kamu mengetahui ciri-ciri dengan baik. Setelah itu pertimbangkan juga tentang harga ayam peru yang terbaru ya.