Breaking News
harga anjing pomeranian

Harga Anjing Pomeranian

Saat ini harga anjing pomeranian semakin dicari banyak orang di seluruh dunia, termasuk bagi masyarakat Indonesia. Anjing pomeranian adalah salah satu jenis hewan yang berasal dari bagian Eropa Utara.

Tepatnya berasal di daerah Pomeranian yang kemudian anjing diberikan nama sesuai daerah tersebut. Seiring berjalannya waktu, anjing pomeranian dijual dengan harga yang cukup tinggi karena unik dibandingkan hewan lain.

Bukan hanya menjadi anjing unik, pomeranian dipatok dengan harga cukup tinggi disebabkan dipelihara oleh orang-orang terkenal. Contoh pemelihara anjing jenis ini ada Isaac Newton, Michael Angelo, Luther King, serta Mozart.

Di sekitar negara Inggris, anjing ini mulai dikenal dengan pomeranian pada saat Putri Sophie Charlotte menikah bersama King George ke-3. Sejak pernikahan tersebut, anjing pomeranian miliknya punya berat 5 kilogram.

Lantas harga anjing pomeranian semakin menjulang tinggi dikarenakan para bangsawan memeliharanya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya cucu dari Putri Sophie, Ratu Victoria juga menyukai anjing jenis pomeranian.

Ratu Victoria memiliki peran penting dalam ikut membantu membuat anjing pomeranian populer di dunia. Bahkan kenaikan harga anjing kelas bangsawan ini selalu bikin orang penyuka hewan tersebut ingin memeliharanya.

Apabila kamu ingin membeli anjing jenis ini, sebaiknya ketahui dulu ciri-cirinya untuk menemukan harga murah. Tenang saja, kami akan menjelaskan ciri-ciri, harga, hingga tips membeli anjing pomeranian secara benar berikut.

Ciri-Ciri Utama Harga Anjing Pomeranian

Sebelum kamu memahami harga jual anjing pomeranian, sebaiknya mulai ketahui dulu ciri-cirinya. Di era sekarang, kamu bisa mengetahui ciri-ciri hewan pomeranian dengan mudah yaitu cukup mengikuti ulasan dari kami selengkapnya.

  1. Ciri Fisik

Harga anjing pomeranian tinggi dipengaruhi oleh fisik yang unik dibandingkan jenis anjing peliharaan lain. Pomeranian umumnya memiliki ukuran tubuh dengan tinggi sekitar 17-30 cm, bisa dikatakan cukup mungil.

Untuk beratnya sendiri, biasanya pomeranian memiliki berat tubuh sekitar 1,5-3 kilogram. Walaupun badan anjing pomeranian cukup kecil dan mungil, namun di dalamnya terdapat sifat kepribadian cukup besar.

  1. Kepribadian dan Warna

Bukan hanya dari fisik, ada ciri-ciri lain anjing pomeranian yang bisa dilihat melalui karakter sifat maupun warna. Jenis anjing ini memiliki semangat tinggi, ceria, menggemaskan, dan pastinya lucu ketika dipelihara.

Tidak heran bila harga anjing pomeranian melambung tinggi, mengingat hewan ini juga tergolong mandiri. Warna anjing pomeranian paling sering dijumpai adalah cokelat, putih, merah, krem, jingga, hitam, dan juga biru.

Anjing pomeranian cocok dipelihara oleh siapapun yang ingin ditemani setiap harinya. Dengan bentuk lucu dan menggemaskan, pomeranian dijamin bisa membuat kamu bisa merasa jatuh cinta dalam jangka lama.

Memelihara anjing ini bisa meredakan setiap masalah, stres, hingga kesepian karena akan setia menemani kamu. Sebelum tahu harga anjing ini, sebaiknya pahami dulu pemilihan makanan yang sesuai agar tetap sehat.

Cara Memilih Makanan Anjing Pomeranian

Lonjakan harga anjing pomeranian cukup pesat dan cepat membuat sebagian besar orang penasaran jenis makanan yang cocok diberikan. Tenang saja, anjing pomeranian memiliki kebutuhan untuk diet yang dipengaruhi oleh usianya.

  1. Makanan Sesuai

Pada saat anjing masih berusia kecil, tentunya membutuhkan makanan mengandung nutrisi serta protein tinggi. Berbeda ketika anjing pomeranian sudah dewasa cenderung melakukan diet cukup ketat agar tidak kelebihan berat badan.

Mengingat kebanyakan anjing jenis lain tidak memiliki kebiasaan diet, sehingga saat tua cenderung memiliki berat badan berlebihan. Sebagai pemilik anjing pomeranian disarankan menghindari makanan mengandung bahan kimia buatan.

Walaupun harga anjing pomeranian tinggi, pilihlah jenis makanan yang cocok sesuai dengan kebutuhan gizi di setiap umur hewan tersebut. Jangan sampai salah dalam memberikan makanan agar terhindar dari penyakit berbahaya.

  1. Pergantian Makanan

Selain itu, teknik memilih makanan harus mengetahui waktu pergantian makan untuk disesuaikan dengan kebutuhan anjing pomeranian. Jika kamu memelihara anjing ini, kesempatan pertama bisa memberikan makanan instan.

Demi menjaga kesehatan harga anjing pomeranian, seorang pemilik hewan ini harus memasak makanan sendiri. Perubahan tersebut semakin bagus bila dilakukan dengan tahapan teratur dalam setiap periode 5 minggu.

Supaya anjing tetap dalam keadaan stabil, pada saat minggu awal cobalah mengganti jenis makanan lama ke makanan baru. Lalu minggu berikutnya diganti jumlah 1/3 makanan lama dengan mencampurkan makanan baru.

Lakukan teknik pergantian makanan tersebut sampai lima minggu lamanya agar anjing memiliki kekebalan tubuh maksimal. Kebutuhan makan anjing bisa terpenuhi dengan makanan yang dikonsumsi perlu pergantian supaya tidak bosan.

  1. Campuran Makanan

Perlu diketahui bagi calon pemilik anjing pomeranian sah-sah saja mencampur makanan hewan ini dengan bahan lain. Akan tetapi sebisa mungkin kamu harus menghindari bahan makanan anjing yang kurang sesuai.

Sebab kesalahan memilih campuran makanan harga anjing pomeranian membuat penyakit datang. Mungkin kamu banyak menemukan makanan anjing yang dijual kemudian dicampur dengan bahan-bahan seperti biji, buah jagung, kulit biji, dll.

Ternyata campuran antara makanan dan tambahan bahan-bahan tersebut tidak ada manfaat sama sekali untuk anjing. Sehingga kamu harus memberikan campuran makanan yang baik supaya anjing pomeranian selalu memiliki tubuh sehat.

Harga anjing pomeranian dipengaruhi oleh berbagai ciri, makanan, hingga dipelihara oleh para orang terkenal. Agar bisa membeli anjing Pom tanpa mengalami penipuan, berikut ini daftar harga yang perlu kamu pahami.

Daftar Harga Anjing Pomeranian Terbaru

Wajib bagi calon pembeli dan pemilik anjing pomeranian untuk mengetahui daftar harga terbaru mulai sejak dini. Bagi kamu yang ingin memahami daftar harga pomeranian secara akurat, di bawah ini harganya.

Ukuran dan Usia Anjing Pom Harga Tahun 2022
Anjing Pom Indukan Betina Rp2.000.000
Anjing Pom Indukan Jantan Rp2.200.000
Anjing Pom Anakan Rp1.800.000
Anjing Minipomeranian Rp1.200.000

 

Daftar harga anjing jenis pom tersebut bisa dijadikan referensi atau tolak ukur sebelum kamu membeli. Pastikan pembelian anjing pom terdapat harga yang sesuai dan tidak jauh dari patokan dari kami.

Hal ini membuatmu bisa membeli anjing pomeranian dengan lebih mudah tanpa ditipu oleh penjual. Kami akan berikan sedikit tips membeli anjing ini agar mendapatkan hewan pomeranian tanpa cacat.

Tips Memilih Anjing Pom Secara Tepat

Kenaikan harga anjing pomeranian membuat kamu harus berhati-hati dalam memilih hewan tersebut. Tips pertama saat membeli anjing sebaiknya ketahui usia yang ingin kamu pelihara karena bisa mempengaruhi harga jual.

Disarankan memelihara anjing pom dari usia kecil supaya kamu merasakan kegemasan hewan ini. Selain itu, kamu bisa menentukan pembelian dari ukuran yang tersedia di pasaran anjing pom.

Ada dua ukuran yaitu jenis pom dan minipom bisa dijumpai di kalangan penjual anjing sekitar rumah kamu. Jangan sampai salah menentukan ukuran anjing meskipun pomeranian tergolong memiliki bentuk mungil.

Selanjutnya tips memilih anjing pomeranian harus dicek dan dipastikan bahwa tidak ada cacat sama sekali. Pastikan seluruh tubuh anjing pomeranian sehat serta berfungsi secara optimal demi mencegah terjadinya kecacatan.

Terakhir pilihlah anjing yang memiliki perawatan maksimal agar kesehatan terjaga secara baik. Kesehatan anjing sangat penting untuk diperhatikan demi mencegah penyakit maupun virus berbahaya khususnya saat baru dibeli pertama kali.

Melihat jenis, ciri-ciri, cara memilih, dan paham harga anjing jenis pom membuat kamu terhindar dari penipuan. Pastikan membeli harga anjing pomeranian yang sesuai patokan terbaru agar lebih murah.